Konsumsi Brokoli Tingkatkan Daya Ingat

VIVAnews - Anda sering lupa ? Cobalah perbanyak konsumsi brokoli. Menurut penelitian yang dilakukan tim dari Ching Hua University di Beijing, China, kandungan magnesium yang tinggi pada brokoli bisa meningkatkan daya ingat dan intelejensia pada berbagai usia.

Saat ini, tim peneliti sedang mengembangkan suplemen yang berbasis magnesium untuk meningkatkan daya ingat. Mereka melakukan tes suplemen magnesium pada tikus diberbagai usia.

Hasil tes menunjukkan level magnesium yang tinggi bisa meningkatkan daya ingat dan kestabilan mental tikus. Memang dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui bagaimana efek magnesium yang tinggi pada manusia.

Tetapi jika dilihat fungsinya sebagai zat yang membentuk sel darah merah berupa zat pengikat oksigen dan hemoglobin, magnesium memiliki peranan yang sangat besar dalam menjaga syaraf agar tetap dalam normal. Selain itu, magnesium juga membantu mempertahankan detak jantung agar tetap stabil, menguatkan tulang dan metabolisme energi.

Konsumsi magnesium dianjurkan sebanyak 0.35 gram per hari. Selain mendapatkannya lewat konsumsi brokoli, Anda juga bisa mengonsumsi bayam, kacang polong, gandum, dan makanan laut. Selalu masukkan bahan makanan yang mengandung magnesium tinggi pada menu makanan Anda, agar tubuh menjadi lebih sehat.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi
Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024