« Kembali
Langkah Sukses Kencan Pertama
Kencan pertama memang selalu menjadi momok karena dapat menentukan arah hubungan.
Eka Puspasari
Minggu, 7 Februari 2010, 14:15 WIB
Pasangan Kencan (doc. Corbis)
Pasangan Kencan (doc. Corbis)

VIVAnews - Hari kasih sayang kerap dijadikan alasan untuk mengajak si dia incaran Anda pergi berkencan untuk pertama kali. Persiapan total telah Anda lakukan, mulai dari memilih pakaian, sepatu, dan tas hingga topik pembicaraan.

Kencan pertama memang selalu menjadi momok karena dapat menentukan arah hubungan. Ini merupakan kesempatan bagi dia untuk mengenali kualitas yang Anda miliki atau sebaliknya, si dia justru kehilangan perhatian.

Dalam laman Betty Confidential, Brian Clark menulis beberapa hal yang harus Anda perhatikan menjelang dan selama kencan pertama. Berikut di antaranya:

- Jangan terlihat ngotot. Sebelum berkencan, Anda tidak perlu menghubungi calon pasangan setiap hari. Terlalu sering menelepon menunjukkan bahwa Anda putus asa dan membuat Anda kehilangan bahan percakapan saat berkencan. Simpan semua cerita Anda hingga saat bertemu.

- Jangan memaksakan diri terlihat seksi. Hindari pakaian ketat yang hanya akan membuat Anda kesakitan. Seculun apa pun kelihatannya, pria dapat mendeteksi kadar kenyamanan Anda terkait apa yang Anda pakai.

- Jangan berdandan berlebihan. Lelaki memang suka perempuan yang bisa mempercantik diri. Namun semua ada batasnya. Kurangi parfum dan aksesoris berwarna-warni yang bisa membuat Anda terlihat seperti meminjam pernak-pernik keponakan Anda. Tunjukkan bahwa Anda perempuan dewasa yang memiliki gaya sendiri.

- Perlihatkan bahwa Anda memiliki pengetahuan yang cukup luas. Anda tidak perlu menjadi sejenius peraih Nobel Fisika untuk membicarakan topik hangat yang sedang ramai diperbincangkan. Anda juga bisa bergantian bicara tentang buku atau film terakhir yang Anda saksikan. Jangan langsung membicarakan topik seperti membeli rumah atau jumlah anak yang ingin Anda miliki.

- Maksimalkan kesan di akhir kencan. Semua pria pasti gugup saat harus mengakhiri kencan. Anda harus bisa menunjukkan sinyal yang sesuai dengan apa yang Anda rasakan sepanjang pertemuan.

Jika kencan berjalan lancar dan Anda semakin yakin bahwa dia adalah orang yang tepat, jangan ragu-ragu untuk menunjukkan itu tanpa menjadi murahan. Ucapkan terima kasih dan katakan bahwa kencan Anda kali ini sangat menyenangkan dan Anda berharap bisa menemui dia lagi dalam waktu dekat. Biarkan dia mengikuti insting pemburunya. Namun jika Anda merasa tidak ingin melanjutkan hubungan, sebuah jabatan tangan sudah mewakili perasaan Anda itu.

 

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id