Berkah Bulan Puasa Bagi Dian Sastro-Indra

VIVAnews - Dian Sastrowardoyo dan Indraguna Sutowo sudah menyiapkan jauh-jauh hari acara lamaran malam ini. Prosesnya, kata Dian, dimulai pada bulan puasa tahun 2009 lalu.

"Selama ini tidak terlalu terbuka karena menjunjung tinggi adat, tak mau gembar-gembor sebelum terjadi," kata Dian dalam jumpa pers usai acara lamaran di kediamannya di Jalan Bangka, Jakarta, Minggu 14 Februari 2010.

Dian mengaku berpacaran dengan cucu Ibnu Sutowo itu sudah dua tahun. Selama itu, mereka berkomitmen untuk low profile saja mengenai hubungannya. Pada bulan puasa lalu, sekitar September, Indraguna tiba-tiba mengajak Dian yang masuk Islam beberapa tahun sebelumnya itu menikah.

Dian kaget. "Karena kan bulan puasa, kok tiba-tiba mengajak serius," ujar Dian yang jumpa pers didampingi Indra itu. "Indra bilang, kamu ngomong ke orang tuamu, aku ngomong ke orang tuaku," ujar Dian.

Dan kemudian setelah kedua orang tua mereka bertemu, mulailah dipersiapkan upacara lamaran. "Selanjutnya menjalaninya, pasrah pada yang di atas," kata Dian. "Pesan dari keluarga, serius, jangan terburu-buru, agar mental spiritual baik," ujarnya.

Selama berbulan-bulan kemudian, mereka bersama keluarga menyiapkan upacara lamaran yang digelar di rumah orang tua Dian. Adat yang dipakai adat Sumatera Selatan, asal salah orang tua Indra. "Upacara lamaran ini banyak adatnya. Printilan banyak banget," ujar Dian. "Perlu planning cermat," katanya. Dan hasilnya, lamaran berlangsung sukses malam ini.

Terpopuler: Hal yang Dilakukan Suami Jika Istri Hyperseks sampai Bahaya Pijat Perbesar Penis
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Catatan sejarah ditorehkan Timnas Indonesia U-23. Armada Shin Tae yong memastikan tiket ke semifinal Piala Asia U 23 2024 usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024