Cara Jitu Tampil Langsing dalam Sekejap

VIVAnews - Tidak perlu menurunkan berat badan untuk memperoleh tubuh langsing. Ada beberapa tips sederhana yang bisa membuat bentuk tubuh dan penampilan tampak lebih langsing dan menarik seketika.

Jeni Paolella Luciani, profesional penata acara televisi seperti "More to Love" memberi beberapa tips sederhana agar Anda terlihat hebat dalam berpakaian.

Menurutnya, hal yang paling penting saat berpakaian adalah merasa nyaman dengan diri sendiri dan nyaman saat dipandang orang lain.

Luciani dan Harriette Cole, Pemimpin editor dan direktur kreatif majalah 'Ebony' memberi beberapa tips agar tubuh terlihat lebih langsing.

1. Kenakan bra yang tepat
Wanita sering mengenakan bra yang membiarkan payudaranya jatuh terlalu rendah, sehingga membuat penampilan tampak lebih tua, lebih berat, dan pinggang terlihat lebih pendek. Luciani merekomendasikan agar wanita mengenakan bra yang pas dengan ukuran tubuh. Dia menyarankan untuk memakai bra satu ukuran yang lebih kecil. Apabila ukuran bra yang biasa Anda gunakan ukuran C, belilah ukuran B.

2. Gunakan warna-warna cerah
"Pakailah warna-warna cerah pada bagian tubuh yang bagus dan pakai warna gelap pada area yang bermasalah," saran Cole. "Hal ini memungkinkan Anda memamerkan bagian tubuh terbaik dan menyembunyikan titik bermasalah."

Menurut Luciani, wanita cenderung menciptakan lekuk tubuh dengan warna gelap seperti hitam dan cokelat. Dia menyarankan agar menggunakan warna-warna terang. "Gunakan warna hijau terang, oranye, atau biru terang. Jika tidak terbiasa mengenakan warna cerah, ambil langkah kecil dengan warna biru tua. Tidak ada alasan untuk menyembunyikan apa yang Anda miliki."

3. Jangan memakai pakaian terlalu ketat
Memaksakan diri memakai pakaian yang terlalu kecil akan membuat tubuh terlihat lebih besar. Menurut Cole, jika Anda membeli ukuran pakaian yang besar, Anda bisa mengecilkannya sendiri.
 
4. Coba gaya baru memakai jins
Luciani menyarankan agar menggunakan jeans ketat model skinny. "Jeans Skinny akan sangat fantastis dipakai bersama sepatu hak tinggi."

Luciani merekomendasikan agar menjauhi fitur yang menambah besar bentuk tubuh seperti celana kargo berkantong, ritsleting ekstra, dan ikat pinggang  elastis.

Untuk menampilkan bentuk pinggul yang ramping, Luciani menyarankan agar mencoba celana boot-cut. "Alih-alih menjadi ketat di pergelangan kaki, celana model ini sedikit besar di bagian lutut, dan membuat Anda terlihat lebih seimbang dan lebih ramping di pinggul," kata Cole.

5. Aksesoris
Sulit untuk fokus pada area bermasalah dalam figur ketika seorang wanita mengenakan sesuatu yang tidak biasa, seperti anting-anting yang berjuntai. Beberapa aksesoris eye-catching seperti syal, pin, tas dan sepatu membantu mendongkrak penampilan tampak lebih hebat sebelum, selama, dan setelah Anda kehilangan berat badan. Luciani menganjurkan agar kalung dipasangkan dengan kemeja berleher V  dan menggunakan sabuk atas kemeja dan gaun untuk menonjolkan ukuran pinggang.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran
HarmonyOS Huawei.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Pimpinan Huawei, mengumumkan rencana perluasan global untuk perusahaan teknologi raksasa China tersebut. Xu menyatakan keyakinan bahwa HarmonyOS, sistem operasi Huawei.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024