10 Pernikahan Termahal Selebriti Dunia

VIVAnews - Berapa banyak uang yang dibelanjakan selebriti untuk menghadirkan sebuah pernikahan mewah? Kenyataannya, para pesohor dunia tak akan segan-segan merogoh kocek agar tampil memukau di hari istimewa mereka. Berikut urutan 6 - 10 daftar pernikahan berbiaya mahal para selebritas dunia.

10. Tiger Woods dan Elin Nordegren

BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru

Tiger Woods dan Elin Nordegren
Atlet dan bintang golf, Tiger Woods dan model Swedia Elin Nordegren, mengikat janji pernikahan mereka di sebuah resor tepi laut di Barbados.

Sebagai jamuan di hari istimewa mereka, pasangan ini mengadakan pesta  kembang api dan menghadirkan pertunjukan musik oleh band rock Amerika Hootie & the Blowfish. Untuk memastikan privasi pasangan pengantin baru dan para tamu, Tiger menyewa seluruh kamar hotel di Sand Lane Beach Resort  sebanyak 200 kamar hotel. Biaya pernikahan ini menghabiskan biaya  US$ 1,5 juta.

9. Elton John dan David Furnish

Elton John dan David Furnish
Pemusik terkenal dunia  Elton John, dan pasangannya,  David Furnish, membayar jumlah uang yang sama untuk pernikahan mereka. Mereka merayakan pernikahan dan mengesahkan perkawinan sejenis di Inggris. Dalam sebuah resepsi pernikahan, hadir lebih dari 600 tamu di kediaman sang penyanyi. Para tamu dilayani vintage pink sampanye dengan biaya US$ 120.000. Resepsi pernikahan berlangsung selama dua hari.
 
8. Christina Aguilera dan Jordan Bratman

Mudik Lebaran 2024, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Balik Seperti Sebelum Pandemi

Christina Aguilera dan Jordan Bratman
Penyanyi Christina Aguilera dan eksekutif musik Jordan Bratman menghabiskan US$ 2 juta  untuk menghelat pesat pernikahan mereka. Keduanya menikah pada November 2005 di Napa Valley, California. Mempelai wanita mengenakan gaun pengantin Christian Lacroix senilai US$ 30.000, dan cincin pernikahan masing-masing  seharga  US$ 40.000. Pesta resepsi  pernikahan berlangsung dalam tenda berhias ribuan mawar putih.

7. Tom Cruise dan Katie Holmes

Katie Holmes & Tom Cruise
Pernikahan pasangan beda usia ini menghabiskan dana US$ 2 juta.  Pada tahun 2006, mereka menyewa sebuah puri Italia abad ke-15 di luar Roma. Para tamu dihibur nyanyian Andrea Boccelli dan musik orkestra. Pakaian pasangan berserta  bayi mereka, Suri, dirancang khusus oleh penata busana dunia,  Giorgio Armani dan diperkirakan menghabiskan biaya lebih dari US$ 100.000. Selain itu, Tom membayar tiket pesawat ke Italia untuk semua tamunya.

6. Elizabeth Taylor dan Larry Fortensky

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

 Elizabeth Taylor dan Larry Fortensky
Pasangan Elizabeth-Larry merogoh kocek sebesar US$ 2 juta dolar pada pernikahan mereka  pada 1991. Mempelai wanita mengenakan gaun pengantin rancangan Valentino senilai US$ 30.000. Upacara pernikahan  dan resepsi berlangsung di Michael Jackson Neverland Ranch.

Ingin tahu pernikahan termahal selebriti dunia lainnya, klik di sini!

Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Alasan tim Ganjar-Mahfud bahwa perolehan suara Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 dalam perhitungan KPU merupakan hasil kecurangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024