"Pelaku Nikah Siri Harus Bertanggung Jawab"

VIVAnews - Luna Maya mengomentari seputar rencana dikeluarkannya fatwa haram terhadap pernikahan siri.

Luna Maya, kurang setuju jika nikah siri diharamkan. Luna lebih setuju jika nikah siri tidak dianjurkan dan tidak diperbolehkan.

"Kalau kata kata haram terlalu wah ya, mungkin bisa diperhalus dengan kalimat tidak diperbolehkan atau tidak dianjurkan. Tapi aku yakin kalau benar nanti fatwa itu dikeluarkan, belum tentu beberapa pihak bisa menerima," ujar Luna di sela-sela syuting acara Dahsyat RCTI, 17 Februari 2010.

Namun, Luna menyerahkan kembali pada pelaku yang bersangkutan. Bagi Luna urusan menikah siri adalah hak masing-masing orang, asalkan hal itu bisa dipertanggungjawabkan.

"Kalau orang mau nikah siri, silahkan kembalikan pada masing masing pribadinya, orang yang berani nikah siri memiliki tanggung jawab kepada dirinya, kepada orang banyak dan pada yang Diatas. Yang jelas, mereka yang melakukan nikah siri harus tanggung akibatnya," imbuh kekasih Ariel 'Peterpan' ini.

Bagaimanapun, menurut Luna, fatwa ini dibuat untuk sebuah tujuan yang baik. "Bila ingin rumah tangga, tapi nggak mau ribet urusan pengadilan dan sebagainya silahkan nikah siri, tapi aku pribadi lebih milih nikah secara resmi."

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI
Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) mengadili kasus pelanggaran etik

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) menyatakan Hakim Konstitusi M. Guntur Hamzah tak terbukti melanggar kode etik dan perilaku hakim konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024