Konsep Modern Dapur Sehat

VIVAnews - Saat ini, dapur canggih merupakan bagian dari gaya hidup seseorang. Konsep dapur kotor, bau dan tidak layak, kini berubah menjadi dapur bersih, sehat dan canggih.

Apalagi, dapur tak lagi hanya berfungsi sebagai tempat memasak dan menyimpan makanan, melainkan bisa menjadi tempat beraktivitas lain. Seperti, kumpul keluarga, teman, dan bersantai sambil mengudap makanan ringan.

Karena itu, konsep dapur modern menurut Instruktur Kuliner dan Koki Pribadi, Martin Yeo asal Singapura, adalah ruangan yang dipenuhi oleh perangkat dapur yang berteknologi tinggi.

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat

"Interior dapur modern biasanya memiliki konsep perabotan dapur yang menyatu dengan perangkat teknologi. Antara lain, lemari es, kompor, extractor hoods, oven uap, cook top, dishwasher, exhaust fan, yang memiliki nilai estetika sebagai perlatan rumah tangga yang moden dan ramah lingkungan, " katanya di acara peluncuran perangkat dapur BOSCH di kawasan Kemang.

Nah, agar dapur modern Anda selalu terlihat bersih dan sehat, Yeo juga memberikan tips:

- Usahakan setelah memasak jangan pernah menunda membersihkan kotoran. Baik yang menempel di dapur atau peralatan lainnya. Masakan mengandung lemak akan lebih sulit dibersihkan pada perangkat dapur Anda.

Dan, jika masakan menempel yang terlalu lama dibersihkan akan melekat sehingga sulit dibersihkan dan akan menimbulkan noda hitam yang bisa merusak peralatan dapur Anda. Hal inipun tidak bagus untuk kesehatan.

Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024