5 Hal Paling Disukai Wanita Saat Hamil

VIVAnews - Merasakan gerakan bayi saat masa kehamilan menjadi hal yang menyenangkan bagi pasangan, terutama sang calon ibu, yang tengah menantikan kehadiran buah hati.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Melalui jajak pendapat yang dilakukan Shine.yahoo.com pada 3000 wanita hamil dan telah memiliki anak, 39 persen wanita mengatakan, bahwa merasakan bayi bergerak, menendang dan bahkan cegukan di dalam rahim adalah bagian terbaik dan paling menakjubkan dari kehamilan.

"Tidak ada hal lain yang lebih menggembirakan seperti merasakan bayi Anda menggeliat dan jungkir balik di dalam perut Anda," ujar ibu dari empat anak dan pendiri SheKnows, J. Nancy Price. "Sebagian besar waktu Anda gunakan untuk merasakan gerakannya. Anda memiliki kesempatan yang eksklusif untuk merasakannya karena hanya beberapa bulan yang singkat."

Adanya tendangan bayi bisa juga meyakinkan orang tua bahwa janin dalam kondisi baik di dalam kandungan. Hal lain yang menjadi hal paling menggembirakan saat masa kehamilan adalah menunggu kehadirannya sambil menciptakan kamar yang indah untuk bayi kecil. Bahkan, sebagian ibu juga sangat senang saat memandikan bayi kecil mereka.

Berdasarkan jajak pendapat ini, berikut persentase yang diperoleh tentang bagian apa yang paling favorit bagi wanita saat menjalani proses kehamilan :

Perasaan dalam perut: 39%
Munculnya aura keibuan: 24%
Menyiapkan kamar bayi: 16%
Memandikan bayi : 11%
Ketika USG: 10%

Saat menjalani USG, ini menjadi ujian tersendiri bagi para wanita. USG merupakan ujian pertama kali bagi orangtua untuk bisa "melihat" bayi di dalam rahim ibu, hal ini merupakan bagian terbaik dari kehamilan . Dan satu dari 10 ibu pun mengakuinya.

Tapi itu adalah mencakup segala hal, merasa ada energi tersendiri saat mengalami kehamilan. 'Glow' atau aura keibuan saat hamil mengambil tempat kedua, merebut hati hampir seperempat dari para ibu yang disurvei. Dan, biasanya terlihat pada trimester kedua atau ketiga saat masa kehamilan.

"Ini bukan hanya satu hal, meskipun - lebih mirip kombinasi memabukkan perasaan sehat dan percaya diri, merasa bahagia, karena tahu bayi Anda baik-baik saja, dan menyadari bahwa ada begitu banyak saat-saat yang luar biasa meskipun si jabang bayi masih dalam kandungan.”

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024