Layanan Internet Aman untuk Anak

VIVAnews - Mendukung kampanye Internet sehat, terutama untuk segmen anak-anak dan pelajar, PT First Media Tbk (First Media) meluncurkan fitur baru bertajuk FastNet Kids.

FastNet Kids adalah solusi akses Internet pita lebar (broadband) berkecepatan tinggi pertama di Indonesia yang cocok untuk anak-anak karena didukung sistem jaringan Internet secara aman dan terkendali melalui proses filterisasi.

“Akses Internet ini aman untuk anak-anak. Kami ingin mengajarkan anak-anak tentang tata cara berselancar yang baik, aman, dan bermanfaat di dunia maya melalui FastNet Kids,” kata Hengkie Liwanto, Presiden Direktur First Media, di sela Peluncuran FastNet Kids di Jakarta, 24 Februari 2010.

Program ini diperkenalkan First Media untuk mengurangi kekhawatiran orang tua pada anak-anaknya mengingat dewasa ini Internet sudah bukan sesuatu yang langka, bahkan dipakai meluas hingga segmen anak-anak untuk mendukung aktivitas sekolahnya.

“Kami membatasi akses Internet dengan menyaring dan memblokir situs-situs yang tidak perlu,” kata Dicky Moechtar, Corporate Sales Director First Media, pada kesempatan yang sama. “Sampai saat ini, hampir sejuta website yang tidak layak dikonsumsi anak-anak telah diblokir untuk FastNet Kids,” ucapnya.

Menurut temuan First Media, sampai saat ini hanya 25 persen anak yang melapor ke orang tuanya terkait pelecehan seksual yang ada di Internet. Dan, lebih dari 50 persen anak punya ketertarikan untuk mengkonsumsi konten yang sarat pornografi via Internet.

Menkominfo Budi Arie Bersiap Ngantor di IKN Juli 2024
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Ketua Umum Muhammadiyah mengingatkan Prabowo harus menyerap aspirasi dari Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud sebagai pertanggungjawaban politik dan konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024