Makna Warna Merah Bagi Pria

VIVAnews - Berdasarkan sebuah penelitian, wanita yang mengenakan pakaian atau aksesori berwarna merah dianggap lebih menarik bagi pria. Dari hasil studi itu diketahui, adanya dorongan naluri pria yang mengaitkan warna tersebut dengan seks.

Penelitian yang dilakukan University of Rochester di Amerika Serikat ini menyatakan, wanita yang berolahraga dengan busana warna merah cenderung lebih banyak dipilih pria untuk berkencan. Penelitian ini melibatkan lebih dari 100 pria, yang kebanyakan mahasiswa.

Para responden diminta menilai beberapa foto yang berisi wanita cantik. Para wanita itu mengenakan baju dengan warna berbeda. Yaitu, merah, putih, abu-abu dan hijau. Penilaiannya mulai dari pendapat soal penampilan wanita, wanita seperti apa yang cenderung mereka ajak berkencan dan bercinta.

Hasilnya, sebagian besar dari responden mengaku lebih tertarik pada wanita bergaun merah. “Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti bahwa adanya hubungan antara warna merah dengan cinta dan seks,” Ujar pemimpin studi Profesor Psikologi Andrew Elliot.

Ia juga menambahkan, hal ini juga kemungkinan berbasis biologis yang memiliki kecenderungan otomatis untuk menanggapi merah sebagai isyarat yang diberikan sebagai ketertarikan antara lawan jenis. Penelitian yang diterbitkan dalam 'Journal of Personality and Social Psychology', juga menyatakan tak hanya wanita, pria dengan mengenakan busana merah juga lebih menarik bagi wanita.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah
Pelaku pencurian rumah kosong saat mudik lebaran

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pelaku merupakan orang kepercayaan korban. Kejadian diketahui saat korban kembali setelah mudik lebaran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024