Mengapa Pria Tak Suka Pakai Kondom

VIVAnews - Penggunaan kondom memiliki sejumlah efek. Meski terbukti mengurangi risiko penularan penyakit menular seksual dan mencegah kehamilan yang tak diinginkan, tapi menurut penelitian baru-baru ini ternyata kondom bisa mengurangi kenikmatan bercinta.

Temuan ini berdasarkan survei terhadap 436 pria berusia 18-67 tahun, yang menanggapi survei internet dalam situs Kinsey Institute for Research. Survei ini menanyakan pada pria, apa pendapat mereka saat memakai kondom saat berhubungan intim.

Hasilnya, hampir 45 persen mengatakan, kendati tidak nyaman, mereka tetap menggunakan kondom kala bercinta. Dan, para responden mengaku kerap mengalami iritasi pada organ intim setelah bercinta menggunakan kondom. Sebagian pria juga mengaku mereka menyimpan kondom cadangan di dompet atau di sakunya sebagai cadangan, terutama ketika kehabisan. Penelitian ini diterbitkan dalam jurnal 'Sexually Transmitted Infections' edisi Februari 2010.

Para responden yang kurang cocok memakai kondom pun menyatakan, alat KB berbahan lateks ini juga menyulitkan gerakan mereka saat bercinta, sehingga sulit mencapai klimaks. Akibatnya, tak sedikit responden menyatakan mereka kerap melepaskan kondom meskipun aktivitas bercinta belum selesai. Masalahnya, kondisi ini justru memudahkan penularan penyakit menular seksual, atau terjadinya kehamilan yang tidak diinginkan.

Kesimpulan dari penelitian ini menyatakan, setiap pasangan bisa merasakan kenikmatan tersendiri saat melakukan hubungan seks dengan menggunakan alat kontrasepsi. Dengan catatan, kondom atau alat kontraspsi lainnya bisa dirancang dengan pas. Sehingga, pria dan wanita bisa nyaman mengenakannya dan nyaman saat saat bercinta.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024