Model Rambut Apa yang Cocok dengan Wajah Anda

VIVAnews - Setiap bentuk wajah memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Begitu pun dengan model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah.

Untuk mengetahui model rambut yang cocok dengan bentuk wajah, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengidentifikasi bentuk wajah Anda. Kebanyakan wanita masuk dalam empat macam bentuk wajah, yaitu bentuk hati, bulat, oval, dan persegi.  Penata rambut artis-artis Hollywood Carlos Vera memiliki saran untuk masing-masing bentuk wajah.

Wajah Bulat
Wajah bentuk bulat cenderung memiliki pipi yang lebih luas, dengan bentuk lembut sepanjang garis rahang dan dahi. Selebritis yang memiliki bentuk wajah seperti ini adalah Kate Bosworth, Cameron Diaz, dan Catherine Zeta Jones. Menurut Carlos Vera, rambut panjang dan lurus adalah model yang paling bagus untuk wanita yang memiliki bentuk wajah bulat.

Wajah Persegi
Wanita yang memiliki bentuk wajah persegi biasanya memiliki sudut rahang. Hal yang sebaiknya dilakukan pada rambut wanita yang memiliki bentuk wajah persegi adalah melunakkan garis rambut dengan gaya menekankan lapisan dan rambut tekstur alami. Borderline “bed head” adalah gaya favorit wanita terkemuka Hollywood seperti Demi Moore dan Sandra Bullock yang memiliki wajah berbentuk persegi. Caranya, genggam seluruh rambut Anda tepat di belakang leher seperti sapu lidi kemudian gerak-gerakkan ujungnya sambil berikan hairspray.

Wajah Hati
Wajah berbentuk hati adalah bentuk yang paling serbaguna dari semua model rambut. Banyak gaya rambut akan cocok pada wanita yang memiliki wajah berbentuk hati. Walaupun begitu, model rambut ombak yang terlihat berantakan merupakan model yang paling baik bagi mereka yang memiliki wajah berbentuk hati. Model rambut itu dapat melembutkan sudut-sudut wajah dan dapat memperlihatkan struktur tulang yang unik.

Wajah Oval
Wajah oval cocok dengan rambut yang diikat dengan model ekor kuda yang memiliki sedikit volume di bagian atas. Bintang Hollywood seperti Kate Hudson, Jessica Alba, dan Kim Kardashian yang memiliki wajah berbentuk oval juga sering mengikat rambut mereka dengan model ekor kuda. Mungkin karena mudah dilakukan. Model rambut ekor kuda menyoroti tulang pipi Anda yang memiliki bentuk wajah oval. 

Laporan: Djamilah

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi
bantuan untuk warga Gaza

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Meski tengah berduka, Rusia mengatakan pihaknya tetap mengirimkan lebih dari 29 ton bantuan kemanusiaan ke pada warga Palestina di Jalur Gaza yang tengah dilanda perang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024