« Kembali
Trik Menghemat Biaya Pernikahan
Butuh rencana matang dan biaya cukup untuk merancang pesta pernikahan? Ini solusinya!
Petti Lubis, Lutfi Dwi Puji Astuti
Senin, 8 Maret 2010, 12:03 WIB
  (doc Corbis)
  (doc Corbis)

VIVAnews - Butuh rencana matang dan biaya cukup untuk merancang pesta pernikahan? Anda perlu melakukan seleksi persiapan pernikahan yang tepat. Meskipun pesta yang akan digelar sederhana, namun tetap butuh biaya cukup agar tetap menjadi acara yang istimewa.

Untuk menghemat biaya tabungan pernikahan Anda, majalah 'Brides' seperti dikutip dari laman shineyahoo.com memberikan tips khusus bagi Anda yang sedang merancang pesta pernikahan. Melalui tips ini Anda bisa mengurangi anggaran tanpa harus mengorbankan kebutuhan pernikahan Anda.

1) Pilih jadwal pernikahan yang tepat
Lakukan pernikahan pada musimnya, biasanya pada bulan Agustus - Maret. Di bulan-bulan ini biasanya banyak 'Wedding Event Organizer' yang menawarkan paket murah pesta pernikahan. Kebanyakan tempat-tempat resepsi seperti gedung, hotel dan restoran menurunkan harga khusus selama waktu tersebut. Vendor lainnya mungkin juga menawarkan harga lebih rendah dan lebih fleksibel.

2) Beda hari, beda harga
Lakukan resepsi pada Jumat atau Minggu. Karena biasanya, pesta yang dilakukan pada Sabtu selalu membutuhkan anggaran lebih banyak.

3) Seleksi daftar tamu
Dengan membatasi jumlah tamu undangan Anda bisa memotong jumlah makanan, minuman dan biaya sewa, dan Anda bahkan mungkin dapat berhemat ruang resepsi.

4) Pilih restoran sebagai tempat resepsi
Anda akan lebih menghemat uang dengan melakukan resepsi di sebuah restoran, karena Anda tidak harus sewa meja, kursi, serta perlengkapan resepsi lainnya.

5) Siapkan perlengkapan memutar musik bisa lebih hemat
Iringan musik, biasanya selalu mengiringi jalannya pesta pernikahan setiap pasangan. Kebanyakan orang saat ini selalu menyewa organ tunggal atau memanggil pemain alat musik untuk menambah meriah pesta mereka.

Namun, supaya pengeluaran Anda lebih irit, cukup menyediakan kaset pilihan dan alat pemutar musik bisa juga meramaikan acara Anda. Selain bisa menghemat biaya, Anda pun bisa memutar musik sesuai dengan selera Anda.

• VIVAlife   |   Share :  
  • dave
    05/10/2010
       Laporkan
    itu mah msih mahal.... mendingan kawin di KUA aja.. lebih irit n gk ribet.... | via VIVAnews

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id