« Kembali
Tren Gaya Rambut Pendek
Ketahui ragam gaya rambut pendek dan sesuaikan dengan bentuk wajah Anda.
Petti Lubis, Mutia Nugraheni
Senin, 15 Maret 2010, 12:16 WIB
Christina Aguilera - Rambut Pendek (shineyahoo.com)
Christina Aguilera - Rambut Pendek (shineyahoo.com)

VIVAnews - Bosan dengan gaya rambut panjang dan tertarik untuk memangkasnya menjadi pendek? Saat ini gaya rambut pendek cukup beragam. Anda pun tidak perlu takut terlihat tidak feminim karena rambut pendek. Ketahui ragam gaya rambut pendek dan sesuaikan dengan bentuk wajah Anda.

- Pixie

Pixie
Gaya rambut ini masih menjadi tren yang banyak diikuti para selebriti, seperti Katie Holmes, Victoria Beckham, dan Carey Mulligan. "Carey Mulligan memiliki struktur rambut halus dan mengembang seperti burung dan alis penuh, sehingga potongan tersebut sangat pas untuknya, dan menimbulkan kesan segar," Garren, penata rambut Victoria Beckham, seperti VIVAnews kutip dari Shineyahoo. "Saya juga suka dengan rambut di bagian depan ke arah  poni," tambah Garren.

Untuk mendapatkan gaya rambut seperti itu mintalah pada penata rambut untuk memotong gaya shaggy, lalu ciptakan layer dengan dengan pisau. Pastikan rambut di sekitar telinga di-trim agar tidak tampak seperti pria. Potongan ini cocok untuk wanita berwajah mungil berambut lurus. Jika rambut keriting cobalah untuk meluruskannya dulu baru memotongnya.

- Grown-Out Pixie

The Grown-up Pixie
"Gaya rambut ini membuat kecantikan dan garis khas wajah Ginnifer menjadi lebih menonjol," kata Anh Co Tran, penata rambut Ginnifer. Untuk mendapatkan gaya rambut seperti itu bentuklah layer pada bagian depan untuk diselipkan di telinga, lalu potong lebih pendek di bagian belakang 2-4 cm

Potongan rambut ini cocok untuk yang memiliki wajah kotak. Bagi yang memiliki bentuk wajah lain juga bisa bergaya seperti ini tetapi butuh kepercayaan diri yang tinggi.

-  Bob klasik

Christina Aguilera - Rambut Pendek
"Potongan rambut bob klasik membuat rahang Christina lebih terbuka, dan menimbulkan kesan modern " kata Garren. Untuk mendapatkan bob klasik buatlah potongan bagian depan dekat dagu lebih panjang dan pendek di bagian belakang. Menurut Garren, gaya rambut bob cocok untuk siapa saja.

Sebagai contoh, seseorang yang memiliki wajah bulat, buatlah potongan rambut bagian depan berada di atas dagu sehingga bisa membuat wajahnya terlihat lebih panjang. Bob juga bisa diaplikasi pada rambut yang keriting atau berombak. 

-  Schoolboy

Schoolboy
"Keri Hilson memiliki bentuk wajah oval dan gaya rambutnya menimbulkan dimensi yang pas pada tulang pipinya," kata Garren. Potongan asimetris pada rambutnya juga menimbulkan kesan girly, serta modern karena warna highlight yang cantik.

Untuk mendapatkan gaya rambut Schoolboy, bentuk potongan layer runcing dan panjang pada bagian rambut bawah mata. Potong juga di bagian sisi, setengah inci lebih pendek dari bagian atas. Gaya ini sangat unik dan menimbulkan kesan segar pada wajah. Cocok untuk yang memiliki bentuk wajah hati dan alis tebal.

"Gaya rambut ini juga sangat pas bagi yang memiliki leher panjang karena menimbulkan kesan elegan," kata Garren.

- Shag

Kristen Stewart - Rambut Pendek
"Gaya rambut shaggy sangat mengagumkan saat diperkenalkan Jane Fonda pada era 70an. Layer bagian depan membuat kecantikan Kristen terpancar dan lebih feminim," kata Garren.

Layer yang cukup banyak adalah kunci dari potongan shaggy. Terutama, pada bagian ujung-ujung rambut. Bagian tengah rambut akan lebih pendek dan akan berkesan seperti ada dua potongan. Cocok untuk rambut lurus dan halus. Bagi Anda yang memiliki wajah kotak sebaiknya hindari potongan shaggy, karena akan membuat wajah terkesan galak. 

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id