VIVALIFE

Bahaya Film Porno Bagi Anak & Remaja

Mereka rentan untuk terlibat dalam segala macam perilaku berbahaya.
Senin, 15 Maret 2010
Oleh : Pipiet Tri Noorastuti, Anda Nurlaila

VIVAnews - Sebuah penelitian terbaru kembali menguak akibat buruk jika anak menonton film dewasa. Studi menunjukkan anak dan remaja yang menonton adegan kekerasan dan vulgar dalam film berisiko terlibat masalah alkohol.

Studi membiarkan 6.255 anak dan remaja menyaksikan film dengan kandungan kekerasan dan seks yang tidak diperbolehkan bagi anak di bawah usia 17 tahun. Laporan yang diterbitkan dalam jurnal Science Prevention menemukan, 6.250 anak yang menonton film semacam itu memiliki keinginan lebih besar melakukan hal berisiko tinggi.

James Sargent, pediatrik dari Dartmouth Medical School mengatakan, menonton film semacam itu membuat remaja ingin mencari risiko lebih menantang. Bukan hanya mencoba-coba minum alkohol, tetapi juga mendongkrak sisi kepribadian yang mencari sensasi. Sehingga remaja lebih rentan untuk terlibat dalam segala macam perilaku berbahaya.

Ia berpesan pada orangtua agar mengawasi perilaku menonton anak dan tidak mengizinkan anak dibawah 17 tahun menyaksikan film-film tersebut.

TERKAIT
TERPOPULER