Kuku Pun Perlu Dimanja

VIVAnews - Kuku yang rapuh tentunya membuat penampilan Anda menjadi kurang maksimal. Apalagi, jika kuku yang telah dihias kuteks dengan warna cantik, tiba-tiba patah. Tentu, jari-jari terlihat aneh. Sebelum menghias kuku Anda dengan kuteks warna-warni, rawat dulu kuku Anda agar tak mudah patah dengan cara-cara berikut.

- Berikan pelembab
Kuku harus selalu dijaga kelembabannya agar tidak mudah patah. Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau lotion untuk menjaga kuku agar selalu lembab. Gunakan kembali pelembab setiap Anda selesai cuci tangan.

- Gunakan sarung tangan

Saat melakukan pekerjaan rumah tangga, seperti mencuci piring atau membersihkan kamar mandi, selalu gunakan sarung tangan. Hal itu agar kuku Anda terlindung dari cairan pembersih yang mengandung bahan kimia dan bisa merusak kulit serta kuku.  

- Hati-hati potong kuku
Ketika memotong kuku dorong kembali kutikula (tidak perlu memotong kutikula). Tempatkan gunting kuku pada posisi 45 derajat dan potonglah kuku dengan lembut. Jika tidak, kutikula akan menjadi rusak, dan merapuhkan seluruh kuku.

- Hindari kuku basah dalam waktu lama
Jangan biarkan kuku lembab atau basah dalam waktu lama. Tidak hanya membuat kuku lebih rapuh tetapi juga risiko timbulnya jamur sangat tinggi.

- Konsumsi kalsium
Kekuatan kuku juga tergantung dari makanan yang dikonsumsi. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung kalsium dan zinc. Anda bisa minum susu atau mengonsumsi keju.

- Pijat
Sambil memberikan pelembab pada kuku, berikanlah pijatan ringan. Hal ini bisa meningkatkan suplai darah dan membuat pertumbuhan kuku lebih baik.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024