Spa Perawatan Kaki di Rumah

VIVAnews - Seharian berdiri di kantor atau berada di luar ruangan membuat kaki terasa pegal dan butuh perawatan. Tak perlu harus ke salon untuk melakukan perawatan kuku kaki. Setiap kali ingin memanjakan diri, Anda bisa menciptakan suasana pedikur spa spesial di rumah.

Agar dapat menikmati layaknya perawatan ala salon, ada beberapa langkah yang perlu dilakoni.

Melunakkan Kulit
Nyalakan lilin aromatik dan putar musik lembut untuk menciptakan lingkungan yang santai. Tuang air ke dalam baki dengan kehangatan sesuai keinginan, karena air panas tidak baik untuk wanita hamil, atau mereka yang menderita varises, penyakit jantung, atau tekanan darah tinggi. Larutkan garam air laut, dan tambahkan teh herbal, rendam kaki selama 3-5 menit. Perawatan ini akan melembutkan kulit kaki. Agar meningkatkan efek rendaman herbal, tambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti minyak lavender untuk menenangkan, melembabkan dan menyembuhkan.

Pengelupasan kulit
Gosok tubuh dengan peeling dengan gerakan melingkar. Mulailah dari tumit dan secara bertahap pindah ke jari kaki. Pijat kaki selama 2-3 menit, kemudian bilas kaki dan handuk kering.

Beri perawatan ekstra pada zona bermasalah kaki. Caranya, bungkus kaki dengan handuk dan tunggu 5-7 menit. Lalu, gosok dengan batu apung dan ulangi pada kaki yang lain.

Melembabkan kulit kaki
Pakai lapisan tipis dari pelembab khusus kaki dan lumuri bagian kaki hingga pergelangan. Lalu, bungkus kaki Anda dengan handuk selama 5-7 menit. Setelahnya hapus krim atau masker kaki.

Pijat kaki
Pijat kaki dan pergelangan merupakan bagian yang paling menyenangkan dan menenangkan dari pedikur spa. Gunakan minyak atau krim pijat dan perlahan pijat kaki seluruh permukaan hingga pergelangan. Akan lebih menyenangkan jika melakukannya bergantian dengan kekasih. Setelah pedikur spa, niscaya kaki yang pegal akan kembali segar.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan
Parto Patrio

Dilarikan ke Rumah Sakit, Parto Patrio Jalani Operasi

Ternyata setelah dibawa ke rumah sakit, Parto Patrio pada hari ini, Rabu 24 April 2024, menjalani operasi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024