Soal Rokok, Indonesia Jauh dari Macau

Jodi Super Bejo
Sumber :

VIVAnews – Presenter Jodi “Super Bejo” baru pulang dari Macau. Dia punya pengalaman soal rokok. Di sana, kata dia, orang merokok tidak bisa secara sembarangan seperti yang terjadi di Indonesia.

Gue sampai enggak bisa ngerokok di gunung Huang Zan. Soalnya kalau ngerokok di out door, kena denda 500 yuan. Jadi, seandainya bener-bener pengen ngerokok, ya harus di hotelnya,” kata Jodi ketika ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Di Macau, Jodi mengaku bisa paham dengan larangan merokok di sembarang tempat. Sebab, larangan itu bertujuan untuk menciptakan kenyamanan bagi penduduk setempat maupun para wisatawan. “Sebagai turis, gue sangat patuh.”

Dia membandingkan dengan Indonesia yang masih bebas merokok di sembarang tempat, walau sudah ada beberapa tempat yang sudah menerapkan aturan merokok di area tertentu.

Gue shock dengan peraturan di sana, di saat negara Indonesia bebas merokok out door, di sana nggak bisa,” kata Jodi. “Negara Indonesia belum siap untuk peraturan."

Menurut dia orang Indonesia  masih ketinggalan dalam hal menaati peraturan larangan merokok. Malahan, sebagian orang protes dengan terbitnya aturan semacam ini.

“Indonesia ketinggalan jauh banget soal itu," kata Jodi. "Di sini susah banget untuk berlakukan hal positif kaya gini. Tapi mestinya harus tegaslah, apalagi menyangkut kesehatan.”

Rizky Nazar Diisukan Selingkuh, Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Timnas Qatar U-23 Vs Jepang

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Timnas Qatar U-23 dipastikan gugur di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Itu setelah mereka dikalahkan Jepang dengan skor 2-4 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayy

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024