Agar Anak Terhindar Kanker Kulit

Bayi berjemur sinar matahari
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Jangan hanya melindungi kulit sendiri dari sengatan sinar matahari. Buah hati pun membutuhkan perlindungan ekstra.

Agar kulit sensitifnya tidak mudah terbakar dan terhindar dari risiko kanker, selalu berikan perlindungan maksimal dengan cara berikut.

- Pakaikan lengan panjang
Gunakan pakaian yang menutupi tubuh buah hati dengan baik, jika ingin keluar saat cuaca panas. Pilih pakaian yang berbahan lembut dan kenakan topi. Jika banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, sediakan pakaian yang dilengkapi perlindungan dari sinar matahari.

- Hati-hati dengan waktu
Sinar ultraviolet sangat kuat saat jam 10 pagi hingga jam 4 sore. Jadi, jika berolahraga atau ingin menghabiskan waktu di luar rumah pilihlah waktu yang tepat. Kegiatan menjadi nyaman dan kulit buah hati pun aman dari risiko terbakar.

- Gunakan krim mengandung SPF (sun protection formula)
Menurut American Academy of Pediatrics (AAP), tidak masalah mengoleskan krim pelindung kulit yang mengandung SPF pada kulit anak. Oleskan krim pada bagian yang tidak tertutupi oleh pakaian.

Pilih krim yang mengandung SPF 30 atau lebih yang melindungi buah hati dari sinar UVA dan UVB. Pastikan juga kandungan dalam krim tidak menimbulkan reaksi alergi pada kulit buah hati.

- Kacamata hitam atau payung
Jika memang Anda harus keluar rumah saat cuaca terik, gunakan payung. Gunakan juga kacamata hitam pada buah hati yang bisa menghadang sinar matahari. Paparan sinar matahari terus-menerus pada anak, bisa meningkatkan risiko terkena katarak saat mereka dewasa.

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka
Chicco Jerikho

Sempat Berhadapan dengan Maut, Chicco Jerikho Akui Jadi Semakin Dekat dengan Tuhan

Sempat mengalami sesak nafas, hingga tak bisa sadarkan diri. Chicco Jerikho mengaku saat itu sudah seperti berada di ambang kematian.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024