Baru Saja Melahirkan Tak Ingat Bayinya

Rebecca and Scott Doig saat menikah
Sumber :
  • Sunday Telegraph

VIVAnews - Rebecca Doig sama sekali tak ingat dengan persalinan yang baru saja dijalaninya. Wanita asal Australia itu menderita Alzheimer di usianya yang baru menginjak 31 tahun.

Seperti dikutip dari laman Telegraph, penyakit itu sudah menyerang Doig sejak hamil. "Dia berubah menjadi seperti nenek-nenek 80 tahun yang mulai berperilaku seperti anak umur 5 tahun," kata Scott, sang suami.

Penyakit yang diderita Doig termasuk langka. Mungkin ia menjadi pasien Alzheimer termuda di dunia. Sebab, Alzheimer termasuk penyakit degeneratif yang biasa menyerang seseorang akibat tempaan usia. Penyakit hilang memori itu biasanya menyerang orang di usia lanjut.

Sosok Doig yang begitu muda, cerdas, independen, riang, dan lincah tak lagi terlihat. Wanita itu benar-benar seperti anak yang baru saja lahir. Ia kehilangan sebagian besar memorinya. "Yang paling menyakitkan, ia sama sekali tak bisa mengenali bayinya," ujarnya.

Perasaan Scott campur aduk. Ia sangat bahagia menyambut kelahiran bayi mungilnya yang sangat cantik, Emily Rebecca. Ia merasa hidupnya sempurna.

Namun, di lain sisi, ia merasa sangat sedih melihat kondisi isterinya yang sama sekali tak bisa mengenali putrinya. "Ke depan tentu akan menjadi masa-masa sulit bagi kami," ujarnya. "Bagi saya ini sebuah tragedi."

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

PKS berkomitmen membangun Indonesia bersama Partai NasDem dan PKB sampai sakaratul maut; tak ada kamus perpisahan untuk kepentingan bangsa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024