Pernahkah Berbohong Soal Usia

Pria bohong
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Ternyata, sepertiga warga Inggris pernah berbohong mengenai berapa usia mereka, menurut satu survei. Apa alasan mereka? Bagaimana dengan Anda, apakah pernah berbohong tentang berapa usia Anda?

Survei yang digelar salah satu stasiun baru di Inggris dan dilakukan terhadap 2000 orang ini, menemukan 36 persen responden yang mengakui pernah berbohong soal umur mereka. Dari beberapa alasan yang mungkin terungkap, alasan paling banyak adalah mereka berbohong saat membeli minuman beralkohol. Sedangkan alasan kedua terbanyak adalah untuk menarik lawan jenis.

Bagi responden pria yang ingin memikat wanita, biasanya mereka menambah jumlah usia mereka untuk menarik perhatian wanita berusia lebih tua. Sedangkan bagi responden wanita, mereka justru 'memangkas' umur mereka untuk memikat pria lebih muda.

Selain itu, sejumlah responden mengaku berbohong soal usia mereka dalam riwayat pekerjaan (Curriculum Vitae), dan kebanyakan mereka juga berbohong soal gaji, seperti yang dikutip dari Telegraph.

Berdasarkan hasil survei tersebut, berikut 10 kebohongan yang paling banyak dilakukan orang:
1. Usia

2. Jumlah konsumsi alkohol

3. Riwayat percintaan

4. Operasi plastik

5. Pekerjaan

6. Riwayat pekerjaan (CV)

7. Seberapa sering bercinta dengan pasangan

8. Koneksi atau jejaring

9. Gaji

10. Penyakit

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan
PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024