Rasa Cemburu Picu Gangguan Penglihatan

Wanita terbakar cemburu.
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Agaknya idiom 'cemburu buta' benar adanya. Secara fisik, kecemburuan seksual yang dialami wanita dapat mengakibatkan gangguan penglihatan.

Sebuah studi menemukan, wanita yang terbakar cemburu terhadap pasangan membuat mereka sulit memfokuskan pandangan. Emosi sosial semacam itu dapat mempengaruhi kemampuan penglihatan.

Kesimpulan itu memperkuat studi sebelumnya yang mengungkap bahwa emosi yang terlibat dalam hubungan sosial mempengaruhi kesehatan mental dan fisik. Kendati begitu, peneliti menekankan perlunya studi mendalam untuk melihat detail kaitan antara hubungan sosial dan persepsi.

Profesor psikologi University of Delaware, Steven Most and Jean-Philippe Laurenceau melakukan ujicoba pada pasangan heteroseksual. Dari penelitian ditemukan, semakin tinggi kadar cemburu yang dialami wanita membuatnya semakin sulit melihat target pandangan.

Seperti dikutip dari laman Telegraph, penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Emotion edisi April terbitan American Psychological Association, itu hanya menguji kecemburuan yang dialami wanita terhadap kekasihnya. Penelitian belum menguji kecemburuan pasangan pria.

Terungkap, Polisi Sebut Chandrika Chika Sudah Setahun Lebih Pakai Ganja: Menganggapnya Hal Lumrah
Suasana di rumah duka Mooryati Soedibyo

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

Pendiri Mustika Ratu sekaligus pencetus ajang Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada Rabu dini hari, 24 April 2024 sekitar pukul 01.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024