Kreatif Saat Kecil, Sehat Kala Besar

Snorking Anak
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Anak-anak yang aktif dan kreatif saat kecil, akan tumbuh menjadi orang dewasa yang sehat. Hal itu menurut penelitian yang dilakukan tim peneliti dari University of Ulster, Inggris.

Penelitian melibatkan 505 orang dewasa yang memberikan informasi tentang kondisi kesehatan mereka dan pengalaman saat kecil. "Empat tipe permainan diketahui memiliki dampak yang berbeda pada kondisi kesehatan orang dewasa," kata tim peneliti seperti dikutip dari laman Health Day.

Permainan kreatif dan aktif saat kecil membuat anak memiliki kebiasaan yang sehat. Seperti, makan tepat waktu dan banyak melakukan aktivitas fisik. Semakin aktif permainan yang dilakukan saat kecil, maka semakin sehat saat anak berkembang menjadi dewasa kelak.

"Memiliki kebebasan dan kesempatan untuk bermain adalah penting untuk semua aspek perkembangan anak yang sering diabaikan. Bermain adalah sesuatu yang paling ingin dilakukan anak-anak dan itu alami serta memiliki dampak luar biasa bagi kondisi saat dewasa kelak," kata Tony Cassidy dari British Psychological Society.

Untuk itu, pastikan anak-anak Anda bermain dengan aktif dan kreatif. Agar saat dewasa kondisi tubuhnya lebih sehat. Tidak hanya itu, bermain juga memiliki peranan penting bagi kondisi psikologis anak-anak.

Daftar Harga Pangan 19 April 2024: Bawang hingga Telur Naik
VIVA Militer: Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Pria Polandia Ditangkap Atas Tuduhan Spionase Bantu Rusia Bunuh Zelensky

Seorang pria Polandia telah ditangkap dan didakwa atas kasus rencana kerja sama dengan badan intelijen Rusia, untuk membantu kemungkinan pembunuhan Presiden Ukraina, Volo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024