Pikirkan Ini Sebelum Menikah

Ragu Menikah
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Menikah atau memutuskan berhubungan dalam jangka panjang dengan seseorang merupakan sebuah langkah besar dalam hidup. Artinya, masing-masing pasangan bersedia dan siap menjalani hidup bersama.

Adakah yang dapat Anda lakukan untuk menjaga hubungan atau perkawinan agar langgeng? Dan dan Jennifer pengasuh acara 'Today's #1 Love & Sex Resource' memberi panduan sebelum menikah atau memulai hubungan, seperti dikutip dari Yourtango.

Cintai Diri Sendiri
Yang paling penting dilakukan sebelum memulai hubungan jangka panjang atau perkawinan adalah belajar mencintai diri sendiri berikut segala kelemahan. Banyak orang berusaha diterima orang lain, sementara diri sendiri tak bisa menghargai pribadinya sendiri.

Ingat, Anda tidak akan pernah dihargai orang lain dengan tulus tanpa menghargai diri sendiri. Terimalah diri sendiri dan cintailah semua yang ada dalam diri apa adanya, dan semua orang akan melakukan hal yang sama.

Jangan ubah kepribadiannya
Masalah terbesar dalam hubungan dan pernikahan adalah bahwa tidak mencintai pasangan apa adanya. Banyak wanita mencoba mengubah kepribadiannya pacar atau suami sesuai fantasinya.

Mungkin, awalnya, pasanganakan menuruti keinginan Anda. Namun, dalam jangka panjang, hal ini justru memicu rasa frustasi dan bubarnya hubungan. Jangan berpikir bahwa dapat mengubah kepribadiannya sesuai keinginan Anda.

Biarkan pasangan tumbuh dengan kepribadiannya. Demikian pula sebaliknya. Lewat hubungan jangka panjang, kalian berdua akan belajar menyesuaikan pribadi masing-masing dengan sehat dan menangani masalah.

Tinggalkan hubungan tak sehat
Jika Anda hidup dalam sebuah perkawinan atau hubungan yang buruk, jangan memaksakan diri bertahan hanya karena pertimbangan 'demi anak-anak'.

Tidak ada gunanya bertahan dalam pertengkaran, permusuhan dan kekerasan tak berkesudahan. Itu hanya akan menyiksa diri sendiri. Dalam kasus tertentu, menjauhi hubungan yang tidak sehat atau penuh kekerasan adalah jalan terbaik.

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Fayha

Duel Al Nassr vs Al Fayha dalam lanjutan Liga Arab Saudi matchday ke 28 di Stadion King Saud, Jumat 19 April 2024, pukul 22.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024