Mengapa Pria Pelit Minta Maaf

Pria bohong
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Kebanyakan wanita merasa bingung, ketika pria enggan mengucap kata maaf. Ternyata, menurut Barbara dan Allan Pease dalam buku 'Why Men Can’t Have a Clue and Women Always Need More Shoes', pria mempunyai sikap tidak bisa dimengerti wanita. Salah satunya, sulit meminta maaf.

Sebenarnya, apa alasan pria gengsi mengucap kata maaf?

Allan mengungkapkan, bagi pria, kata ’maaf’ bukan sembarang kata yang bisa diucap berkali-kali. Karena ego pria yang tinggi, mereka akan meminta maaf cukup sekali, setelah berbuat kesalahan terhadap pasangannya.

"Bila sudah sekali berkata maaf, berarti ia mengakui kesalahannya. Masalahnya, kaum wanita justru ingin mendengar kata tersebut berulang-ulang, seolah-olah ingin ’menghukum’ pasangannya," kata Allan seperti yang dikutip VIVAnews dari www.modernmom.com.

Perlu wanita sadari, pria kerap merasa gengsi minta maaf, meski dalam hati mengetahui dia bersalah, Pria lebih khawatir harga dirinya jatuh dibandingkan memikirkan perasaan pasangannya. Bagi pria, dengan meminta maaf berarti ia menunjukkan kelemahannya.

"Maka itu, jika si dia sudah meminta maaf sekali, ada baiknya Anda tidak terlalu mempermasalahkan hal ini. Biasanya, dia mengungkapkan permintaan maafnya lewat perbuatan," ujar Barbara Pease menjelaskan.

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar
Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara terkait penalti pada laga melawan Australia yang berhasil digagalkan Ernando Ari.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024