Makanan Wajib Saat Diet

Aneka kacang
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Saat diet, Anda tidak harus menyingkirkan makanan berlemak dalam menu sehari-hari. Tetapi, pilihlah makanan yang mengandung asam lemak tak jenuh tunggal atau monounsaturated fatty acids (MUFA).

Justru, makanan yang mengandung MUFA, membantu Anda menurunkan berat badan. Hal itu karena asam lemak tak jenuh tunggal membakar kalori lebih banyak pada lima jam pertama setelah Anda makan. Lalu, membuat membuat Anda merasa kenyang dengan sedikit kalori, karena kandungan lemak alaminya. Selain itu, MUFA juga membatu mengurangi risiko inflamasi yang bisa memicu penyakit seperti jantung dan diabetes tipe 2.

Konsumsi tiga makanan berikut untuk mendapatkan asupan MUFA. Anda akan merasa kenyang, diet tetap berjalan dengan baik dan tubuh bisa menjadi lebih ramping.

1. Kacang-kacangan
Seseorang yang mengonsumsi selai kacang pada pagi hari akan kenyang lebih lama, sehingga bisa meredam hasrat ngemil. Sebaiknya kombinasikan selai kacang dengan roti gandum untuk menu sarapan. Untuk cemilan, kacang-kacangan merupakan pilihan yang tepat. Kacang merupakan kombinasi lemak, serat dan protein. Jadi, wajib ada dalam menu diet Anda.

2. Minyak zaitun
Orang yang mengonsumsi minyak zaitun, inflamasi atau peradangan dalam tubuhnya lebih sedikit dibandingkan yang tidak mengonsumsi. Minyak zaitun membuat seseorang mengontrol dengan baik rasa laparnya. Mulai sekarang, saat menumis atau mengolah bahan makanan gunakanlah minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan 'investasi' terbaik bagi kesehatan Anda.

3. Avokad
Buah yang satu ini memiliki rasa yang unik dan sedikit gurih. Anda bisa menjadikan avokad sebagai campuran salad. Menjadikannya sebagai sarapan atau camilan saat malam hari adalah hal yang tepat.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Jika bosan dengan jus avokad, campur saja dengan sedikit gula dan kopi lalu aduk hingga merata. Rasanya avokad menjadi lebih berbeda dan istimewa. (umi)

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

YouTube meluncurkan sebuah serial dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini” yang menyoroti lima kreator YouTube dari latar belakang yang berbeda-beda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024