Bahaya Sering Alami Migrain

Sakit kepala migrain
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Anda kerap mengalami migrain? Sebaiknya jangan disepelekan. Sebab, sebanyak 30 persen dari penderita migrain memiliki gangguan visual (seperti melihat bintik-bintik atau lampu berkedip) dan terkadang juga menimbulkan sensasi kesemutan. Berhati-hatilah jika Anda mengalami gejala semacam ini, berisiko dua kali lipat mengalami stroke.

"Kasus ini memang jarang terjadi. Tapi, gangguan visual ini dapat menyebabkan perubahan dalam aktivitas otak. Akibatnya, bisa terjadi penurunan aliran darah ke daerah tersebut. Kondisi ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang memicu stroke," kata Elizabeth Loder, MD, kepala divisi keluhan sakit kepala dari Rumah Sakit khusus wanita Brigham di Boston, AS.

Jangan anggap remeh jika gejala seperti ini sering Anda alami. Apalagi jika Anda pengguna alat KB dengan kontrol kelahiran dengan estrogen. Pasalnya, alat kontrasepsi ini juga dapat meningkatkan risiko stroke.

Dr Loder menyarankan, untuk segera menanggulangi migrain dengan menghindari berbagai macam makanan dengan tambahan pengawet dan menjauh dari stres. “Saat memeriksakan diri ke dokter mintalah padanya untuk melakukan rontgen. Dengan cara ini serangan sakit kepala yang sering Anda alami dapat dengan mudah dideteksi,” katanya. (umi)

Viral! Aksi Badut Doraemon Tangkap Pelaku Kejahatan di Wonosobo
Gus Syauqi, Putra Wapres Ma'ruf Amin Maju di Pilgub Banten 2024.

Putra Wapres Ma'ruf Amin Maju Pilgub Banten 2024 Lewat PKB

Pilgub Banten 2024, diramaikan dengan kemunculan Ahmad Syauqi, putra Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amien. Gus Syauqi, begitu biasa dia disapa, maju sebagai cagub melalui PKB.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024