Mendandani Apartemen Mungil

Ruang tidur
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Pindah ke apartemen dengan ruang terbatas membuat sebagian orang tidak terbiasa dengan beberapa ruangan yang menyatu. Apartemen yang marak saat ini biasanya menyatukan ruang pribadi dengan ruang lainnya.

Meski harus hidup di ruangan yang lebih kecil, gunakan kreativitas untuk membuat ruangan mini Anda tetap nyaman dan cantik. Berikut adalah beberapa tips menata apartemen sempit seperti dimuat dalam Shine.

1. Jika ukuran tempat tidur cukup kecil dan bisa dilipat, masukkan dalam lemari pakaian yang bisa digeser. Itu akan memperluas ruangan saat tidak digunakan.

2. Sebaiknya pilih meja dan beberapa kursi yang dapat dilipat saat tidak ada tamu berkunjung. Saat mengadakan pesta makan malam kecil, keluarkan kembali.

3. Biarkan setidaknya satu dinding benar-benar bebas dari dekorasi maupun rak. Dinding polos dalam ruangan yang sempit mencipta kesan lebih luas.

4. Cari peralatan dan furnitur dengan fungsi ganda. Sebuah meja makan bisa juga berfungsi sebagai laci penyimpanan. Gunakan tempat tidur yang dapat berfungsi sebagai sofa. Furnitur ganda membuat Anda memiliki lebih sedikit barang dalam ruang terbatas. Untuk mendapatkan sebuah meja sekaligus peti penyimpanan, tambahkan selembar kaca bening di atas peti kayu.

5. Gunakan tirai hiasan yang menjuntai dari langit-langit hingga lantai untuk menyembunyikan kotak penyimpanan besar dan pernak-pernik lain yang tidak masuk dalam lemari. (pet)

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024