Jupe Ingin Bikin Sekolah Gratis di Pacitan

Julia Perez (Jupe)
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAnews - Mahalnya pendidikan di Tanah Air membuat Julia Perez miris. Artis yang akrab disapa Jupe ini berjanji jika terpilih sebagai Wakil Bupati di Pacitan, dia akan mendirikan sekolah gratis.

"Pendidikan bukan hanya untuk orang kaya saja. Kalau pendidikan murah dan gratis rakyat bisa mandiri," kata Jupe saat dihubungi Minggu, 2 Mei 2010.

Bahkan, Jupe membandingkan pendidikan di Tanah Air dengan luar negeri. Menurut Jupe di luar negeri, pendidikan diberikan secara gratis. Dia juga ingin Indonesia menerapkan hal tersebut. Dengan adanya sekolah gratis, Jupe yakin negara akan lebih maju lagi.

"Intinya kita dapat mewujudkan cita-cita kalau pendidikan gratis seperti di luar negeri," ucapnya.

Jupe menambahkan mahalnya pendidikan di Indonesia membuat dia sangat prihatin. Dia berharap anak-anak di Tanah Air bisa mendapatkan pendidikan yang baik terutama masyarakat menengah ke bawah.

"Pendidikan harus merata, karena pendidikan masih menjadi sesuatu yang mahal bagi yang belum dapat merasakannya," ujar Jupe. (umi)

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024