Empat Persamaan Tertawa dan Bercinta

Bercinta di Balik Selimut
Sumber :
  • doc. Corbis

VIVAnews - Mungkin bagi Anda bercinta dan tertawa tidak memiliki hubungan. Tetapi ternyata, kedua aktivitas berbeda ini memiliki beberapa persamaan. Apa saja persamaan antara bercinta dan tertawa?

- Relaksasi
Proses tertawa dan seks disertai dengan reaksi biokimia yang kompleks dan menurunkan tingkat stres yang disebabkan oleh hormon seperti kortison dan adrenalin.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Selain itu, kedua aktivitas ini membantu meningkatkan endorfin, yang memperkuat sistem kekebalan tubuh. Endorfin juga membantu untuk mengurangi rasa sakit termasuk, rasa sakit alami saat sakit kepala, arthritis dan bahkan migrain.

- Olahraga
Pengaruh tawa, seks dan latihan fisik, bagi kesehatan Anda, hampir mirip. Ketiga kegiatan tersebut merangsang pelepasan endorfin yang membantu untuk memberikan nyaman dan bahagia. Untuk tertawa, digunakan sekitar 80 otot untuk, dan memicu lebih banyak tekanan pada otot perut untuk meningkatkan kesehatan saluran usus.

Sementara itu, ketika muncul gairah seks, tubuh kita membakar 200 kalori. Jumlahnya sama dengan berlari selama 15 menit. Demikian pula, detak jantung saat bercinta bisa meningkat dari 70 ke 150, sama ketika berolahraga.

- Meningkatkan kerja otak

Indosat Siap Bantu Pemerintah Ciptakan 1 Juta Talenta Digital

Ketika tertawa, otot wajah akan berkontraksi. Aktivitas otot-otot wajah ini, membantu meningkatkan suplai darah ke otak. Hal ini bisa meningkatkan kapasitas mental, dan memunculkan ide-ide segar yang membuat Anda mampu membuat keputusan dengan cepat. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa seks memiliki efek sama. Orgasme bisa membantu untuk meningkatkan tingkat IQ pada wanita.

- Meningkatkan imunitas
Studi menunjukkan bahwa tertawa dan bercinta membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tertawa mengaktifkan sel-sel "pembunuh" virus, kuman dan bakteri, yang diatur oleh sistem kekebalan tubuh. Dampak yang sama juga timbul dari aktivitas seksual yang teratur.

Orang yang secara teratur berhubungan seksual (1-2 kali seminggu) memiliki kadar antibodi 30% lebih tinggi yang disebut immunoglobulin A, dibandingkan dengan orang yang jarang berhubungan seks. (pet)

Bandara Dubai Beroperasi Kembali Setelah Banjir Bandang
Ketum PSS Erick Thohir bersama Emil Audero Mulyadi

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, blak-blakan soal pertemuan dengan kiper Inter Milan, Emil Audero. Akankah Emil akan jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024