Wajah Merona Pertanda Sehat

Kulit sehat. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Wanita dengan wajah merona terlihat lebih segar dan cantik. Sebuah penelitian menemukan, rona kemerahan di wajah juga menunjukkan wanita tersebut memiliki tubuh sehat.

Kesimpulan tersebut setelah tim peneliti dari University of St Andrews, meminta responden meneliti foto pria dan wanita dan menilai siapa yang sehat. Seperti dimuat laman Female First, penilaian terhadap warna kulit wajah sesuai dengan hasil tes medis.

Wanita berkulit kemerahan cenderung memiliki banyak darah yang kaya oksigen. Wajah merona juga berkaitan dengan tingkat estrogen yang mempengaruhi hormon seks wanita. Meski begitu, wajah yang sangat merah juga tidak sehat. Karena, wajah yang terlalu merah cenderung dikaitkan dengan alkoholisme.

Penelitian yang sama menemukan bahwa wajah dengan warna kehijauan atau pucat menandakan adanya penyakit. Peneliti utama Ian Stephen mengungkap, orang dewasa dan dokter dapat mengetahui apabila seseorang sakit, yang ditandai dengan wajah pucat.

Agar wajah terlihat bersinar dan merona sehat alami, para peneliti merekomendasikan olahraga dan berhenti merokok. Berjalan ke kantor atau ke sekolah lebih sering membuat lebih banyak darah dengan oksigen yang mengalir ke jaringan tubuh. (umi)

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024