9 Herbal Alami untuk Tingkatkan Kesuburan

Rempah-rempah
Sumber :

VIVAnews - Ada berbagai sebab terjadinya gangguan kesuburan pada pasangan yang mendamba kehadiran buah hati. Perubahan gaya hidup, pola makan, stres, berat badan secara signifikan mempengaruhi kesuburan pria dan wanita.

Dalam beberapa kasus, banyak pasangan yang mulai frustasi karena belum hamil dan mendapat momongan. Sementara di tengah penantian hadirnya si kecil, banyak pasangan khawatir para dokter tidak sabar melakukan pengobatan. Para dokter kerap dinilai terlalu cepat memberi obat-obatan penyubur kimiawi tanpa menjelaskan alternatif pilihan lain.

Selama berabad-abad, ada beberapa jenis tetumbuhan alami yang terbukti bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan pasangan suami istri. Apabila mampu menggunakan dengan takaran sesuai, pengobatan secara alami bisa menjadi jawaban bagi masalah kesuburan. Berikut 5 dari 9 jenis tanaman herbal untuk kesuburan seperti dikutip dari laman Method of Healing.

1. Evening Primrose Oil
Asam lemak esensial ini membantu meningkatkan produksi cairan serviks. Tanpa cairan serviks, sperma tidak akan mampu mencapai sel telur melalui tabung falopi. Evening Primrose meningkatkan peluang kehamilan dengan membantu sprema bertahan lebih lama.

2. Ginseng
Selama ratusan tahun ginseng dikenal sebagai herbal yang membantu gangguan fungsi ereksi pada pria. Tanaman ini juga berefek positif untuk meningkatkan libido, mobilitas dan jumlah sperma.

3. Saw Palmetto
Tanaman herbal ini berdampak positif bagi keseluruhan kesehatan reproduksi pria. Saw palmetto baik untuk kesehatan prostat dan membantu meningkatkan hasrat seksual.

4 Minyak biji rami (Flaxseed oil)
Minyak esensial ini membantu fungsi kesehatan organ reproduksi pria dan wanita. Pada pria, minyak rami membantu meningkatkan kesehatan sperma, dan dalam beberapa kasus membantu menangani kasus impotensi. Wanita yang menggunakan minyak biji rami cenderung memiliki keseimbangan hormonal lebih baik serta siklus menstruasi lebih teratur.

5. Bunga Semanggi Merah (Red Clover Blossoms)
Bunga semanggi merah banyak digunakan herbalis untuk meningkatkan kesuburan. Herbal ini meningkatkan keseimbangan hormonal dan menyediakan nutrisi bagi kesehatan secara umum terutama memperbesar peluang kehamilan.(umi)

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

Lihat tamanan herbal lainnya yang ampuh untuk meningkatkan kesuburan di sini!

Arema FC vs Persebaya Surabaya

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Arema FC harus menelan malu usai kalah dari tim rival Persebaya. Singo Edan menyerah 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024