Rambut Indah Cara Jamal Hammadi

Rambut bebas uban
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Jamal Hammadi, penata rambut para artis Hollywood, membagi ilmunya ke para perempuan di Jakarta, dalam satu acara media gathering di The Edge Kemang, Minggu 9 Mei 2010.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Hammadi pernah menangani para pesohor di Hollywood seperti Drew Barrymore, Linda Evangelista, Heather Graham, Jennifer Lopez, Lindsay Lohan, Sharon Stone, Evan Mendez dan Maya Rudolph.

Lalu apa resep yang ditawarkan dia? Hammadi menyarankan agar memilih produk perawatan rambut yang tepat dan sesuai kebutuhan. Ia memberi tips agar rambut tetap sehat dan indah berkilau.

Sama halnya dengan kulit, rambut juga memerlukan perawatan intensif, agar kesehatan dan keindahannya selalu terjaga. Yang terpenting adalah perlindungannya sebelum mengaplikasikan tren rambut seperti mewarnai, mencatok atau mengeriting rambut. 

"Salah satunya adalah dengan melembabkan rambut dengan jenis moisturizer yang ringan namun memberi efek perlindungan maksimal sehingga rambut menjadi sehat dan berkilau," ujar Hammadi.

Untuk kondisi iklim tropis dengan kelembaban tinggi, Hammadi merekemondasikan tidak memakai pelembab yang berat untuk rambut.  Ia menyarankan merawat rambut dengan krim Sea Butter, Vitamin E, Aloe Vera dan krim jenis leave on (tanpa bilas).

"Usapkan hanya di batang rambut. Penggunaan di kulit kepala akan menambah minyak yang membuat rambut lepek dan berminyak," ucapnya. Selain mengatasi masalah rambut kering, perawatan yang tepat, akan membuat rambut sehat dan gampang diatur.


Berikut beberapa tips dari Hammadi agar rambut anda sehat dan indah.

- Memotong rambut secara rutin untuk menghilangkan ujung-ujung rambut yang mengering dan menjaga rambut tetap berkilau.

- Menjaga kebersihan kulit kepala dengan memilih jenis shampo yang sesuai jenis rambut. Kenali jenis rambut Anda apakah termasuk rambut kering, rambut berminyak atau rambut normal.

- Saat keramas, perlakukan rambut dengan lembut untuk menjaga kutikula rambut.

- Bilas rambut dengan air dingin saat keramas. Gunanya untuk melapisi  dan memberi kelembaban pada kutikula rambut sehingga membuatnya tetap berkilau.

- Gunakan sikat rambut bergigi jarang untuk menghindari kerontokan dan kerusakan rambut. Jangan menggunakan sisir yang terbuat dari bahan metal, karena jenis sisir ini dapat merusak rambut. Saran Hammadi, gunakan sisir bebas ion statis.

- Mengasup makanan kaya vitamin E untuk memperkuat batang rambut rambut. Vitamin E banyak terdapat dalam kandungan avokad, buah berri dan kacang-kacangan.

- Mengasup jumlah zat besi yang cukup bagi kesehatan rambut diantaranya dengan mengonsumsi sayuran dalam jumlah tertentu. Dianjurkan juga mengasup protein untuk mencukupi kesehatan rambut.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024