3 Aturan Kenakan Busana Putih

Busana Putih
Sumber :
  • polivore.com

VIVAnews - Saat cuaca panas, Anda tentu berusaha menghindari menggunakan pakaian berwarna gelap. Pasalnya, warna gelap cenderung lebih menyerap panas dibandingkan warna terang.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Maka itu, warna paling nyaman dikenakan saat cuaca panas adalah warna putih. Tapi, agar tetap nyaman sekaligus bergaya dengan busana putih, ikuti tiga aturan fashion berikut ini.

1. Gunakan pakaian dalam warna kulit
Jangan pernah menggunakan pakaian dalam berwarna saat mengenakan pakaian putih. Warna yang menyembul dari balik pakaian putih akan membuat penampilan terkesan 'kotor' dan berantakan.

Mungkin Anda berpikir mengenakan pakaian dalam putih di balik pakaian putih adalah yang paling pas. Tetapi, yang paling tepat adalah gunakan pakaian dalam yang warnanya mendekati warna kulit Anda.

2. Hindari pakaian putih berkualitas rendah
Dalam memilih pakaian warna putih, sebaiknya pilih yang bahannya berkualitas tinggi. Seperti katun, linen, denim, atau wool.

Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan

Bahan sintetis seperti nilon, rayon, ataur polyester memiliki kecenderungan melar dan mudah meregang. Bahan-bahan ini, pada dua atau tiga kali pencucian kualitas warnanya lebih cepat menurun, alias menguning. Jadi, 'berinvestasilah' lewat pakaian putih yang dengan memilih bahan berkualitas. Karena, bisa membuat penampilan terlihat simpel sekaligus elegan.

3. Padukan dengan aksesori dan warna lembut
Sebaiknya padukan atasan putih dengan bawahan warna gelap atau lembut dan sebaliknya. Hindari menggunakan atasan putih dan bawahan putih, apalagi dengan sepatu putih. Hal itu akan membuat penampilan sepertiĀ  perawat. Jika menggunakan atasan putih, padukan dengan aksesori bisa kalung atau scarf agar penampilah terlihat segar dan tidak kaku. (umi)

Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024