VIVALIFE

Temuan Unik Seputar Aktivitas Bercinta

Berikut beberapa temuan ilmiah tentang aktivitas seksual yang mengejutkan.
Kamis, 20 Mei 2010
Oleh : Petti Lubis, Anda Nurlaila

VIVAnews - Kendati berbaur dalam kehidupan seks selama ribuan tahun, manusia masih terus berusaha menyelami hal-hal di balik pengalaman bercinta. Para peneliti terus-menerus mengungkap adanya temuan baru mengejutkan mengenai pengaruh bercinta terhadap kehidupan manusia.

Berikut 5 dari 10 temuan ilmiah mengejutkan soal seks seperti dimuat LiveScience.

1. Seks tak kenal usia
Bagi sebagian orang, usia tak mempengaruhi libido dan aktivitas seks. Lebih dari tiga perempat warga senior mengaku masih berhubungan seks, bertentangan dengan yang teori yang dipercayai selama ini. Studi terpisah di New England Journal of Medicine pada 2007 menemukan, lebih dari setengah lansia 75-85 tahun berhubungan seks setidaknya dua kali sebulan.

2. Kehidupan intim pria lebih lama dibanding wanita
Rata-rata hidup pria lebih singkat daripada wanita. Tetapi kaum adam mempunyai jangka waktu kehidupan seksual lebih lama daripada wanita. Pada usia 55 tahun, rata-rata pria masih memiliki sisa 15 tahun aktif secara seksual, sementara wanita rata-rata hanya 10 tahun.

3. Rasa bersalah soal perselingkuhan berbeda pada jender
Pria merasa lebih bersalah jika berselingkuh secara seksual, sedangkan wanita merasa lebih buruk setelah melakukan perselingkuhan emosional.

4. Mengapa wanita menunggu selama bercinta
Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Theoretical Biology, wanita yang bercinta menunggu sebuah bentuk kenikmatan yang lebih sesuai dengan dirinya. Sedangkan pria melakukannya untuk membuktikan bahwa mereka mampu melalui sebuah tantangan.

5. Kenikmatan bisa melukai
Pria dalam masa seksual aktif, antara 20-30 tahunan dan sering melakukan masturbasi berisiko lebih tinggi terkena kanker prostat. Peneliti di University of Nottingham menemukan, risiko tersebut menurun bersamaan dengan bertambahnya umur semenjak usia 50-an. (umi)

Bersambung...

 

Baca juga: 10 Tipe Kondom dan Sensasinya

TERKAIT
TERPOPULER