Wanita Masih Butuh Kehangatan Usai Bercinta

Bercinta Tantra
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Banyak pria tidak menyadari pentingnya afterplay. Mereka biasanya langsung tidur usai bercinta atau melakukan aktivitas pribadi seperti merokok atau menonton teve. Mereka tak sadar wanita masih butuh kehangatan usai bercinta.

Menurut psikolog dan ahli terapi seks, Joel. D. Block, Ph.D, dalam bukunya 'Secrets of Better Sex', wanita diibaratkan air, pelan untuk mendidih dan lama untuk menjadi dingin.

Sebaliknya, pria sering diibaratkan api, cepat panas, cepat padam pula. Wanita, secara psikologis membutuhkan waktu relaksasi lebih lama setelah berhubungan seks dibandingkan pria.

Jadi, jangan biarkan suami langsung tidur usai bercinta. Simak sejumlah trik berikut untuk menciptakan suasana afterplay yang hangat.

Pelukan manja
Anda dan suami bisa berpelukan dan bermanja-manja, setidaknya selama 5-10 menit. Tak ada salahnya diselingi canda dan cerita lucu. Obrolan ringan diselingi sikap intim tentu akan menjadikan suasana lebih hangat.

Hindari membicarakan masalah
Hindari membawa masalah ke tempat tidur. Persoalan seperti tagihan listrik, atau cicilan rumah. Masalahnya, tanpa sadar seringkali masalah ini muncul dalam suasana seperti ini. Jadi, sebelum persoalan ini terucap dari mulut Anda atau suami, alihkan pembicaraan dengan memulai topik soal anak atau topik ringan lainnya.

Obrolan mesra
Gunakan waktu istimewa ini untuk mengekspresikan perasaan sayang, impian atau gairah yang mungkin belum terungkap. Lakukan gerakan mengusap, memijat, mencium atau apa pun yang mejadi pilihan Anda berdua.

Camilan pembangkit mood
Saling menyuapi potongan buah-buahan, seperti mangga, jeruk atau stroberi juga dapat menjadi obat mujarab meningkatkan endorfin, hormon yang membangkitkan mood. Tak ada salahnya, Anda sudah menyiapkan camilan ini di samping tempat tidur sebelum bercinta. Dengan begitu Anda tidak perlu bangkit dari tempat tidur.

Mandi bersama
Ajak si dia mandi bersama. Siraman air hangat yang membasahi tubuh Anda berdua manjur membuat tubuh menjadi lebih relaks.  Anda berdua juga bisa saling memijat. Dijamin tubuh akan segar kembali. Bahkan, siapa tahu, Anda dan siap malah siap untuk beraksi pada ‘ronde’ berikutnya!

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN
Alyssa Soebandono

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Menyambut kelahiran anak pertama, Alyssa Soebandono merasa sangat antusias. Diungkap Dude, Istrinya itu sampai membeli baju-baju untuk anak perempuannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024