Mini Bar di Rumah

VIVAnews –Kehadiran sebuah mini bar pada desain hunian di Indonesia bukanlah hal baru. Pada era 1960-an, rumah berdesain gaya Eropa telah megadopsi mini bar sebagai bagian dari ruang makan atau pantry.

Adanya mini bar terkait dengan gaya hidup pemilik rumah yang gemar menjamu tamunya. Dengan membuat mini bar di rumah, Anda tak perlu pergi ke bar atau klub. Namun kini mini bar memiliki fungsi yang lebih luas. Tak cuma sebagai tempat nongkrong menikmati minuman, mini bar juga bisa menjadi tempat yang praktis untuk sarapan.

Mini bar juga bisa menjadi sudut yang menarik atau focal point untuk interior sebuah hunian. Desain mini bar yang pas akan membuat rumah Anda terlihat makin unik. Area ini bisa berfungsi sebagai galeri mini.

Rak di belakang area mini bar bisa difungsikan untuk memajang koleksi pernik Anda misalnya botol antik, kristal dan sebagainya. Untuk dindingnya, Anda bisa menghiasnya dengan keramik atau bisa dengan gambar-gambar unik yang dipasang dengan bingkai. Aksen ini mengingatkan pada suasana bar gaya retro.

Bentuk dan desain mini bar makin beragam. Ada yang berbentuk persegi, melingkar, segi enam dan sebagainya. Sedangkan desainnya, bisa bermain material dan warna. Bisa menggunakan material kayu dengan sentuhan gaya tradisional, gaya klasik yang elegan, penggunaan stainless steel yang berkesan high-tech, ataupun gaya retro yang lebih simpel.

Anda juga bisa bermain aksen dengan desain stool atau bangku tinggi yang biasa ditempatkan di depan meja bar. Pilihan desainnya dan warnanya sangat bervariasi. Anda tinggal menyesuaikannya dengan desain interior rumah secara keseluruhan.

Sebelum mendesain mini bar di rumah Anda, perhatikan tips berikut ini.
- Sesuaikan ukuran mini bar dengan luasan lahan. Jika area interior cukup luas, Anda bisa membuat mini bar yang cukup besar. Tapi jika luasannya terbatas, buatlah mini bar yang ringkas atau satukan dengan area pantry agar tak membuat ruangan terasa sesak.

- Hidupkan area mini bar Anda dengan aksen pencahayaan yang dramatis. Misalnya dengan menggunakan lampu sorot atau bisa juga dengan sistem pencahayaan indirect lighting.

- Agar suasana minibar lebih segar, jangan lupa meletakkan tanaman hidup atau bunga segar.
Lampu gantung dengan bentuk yang unik bisa menjadi aksen di mini bar Anda.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024