Pertanyaan Wajib Saat ke Dokter Kandungan

Ibu Hamil
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Ketika pertama kali Anda mengetahui bahwa Anda sedang hamil, pikiran Anda kemungkinan besar akan dibanjiri banyak pertanyaan. Kegembiraan menerima berita ini umumnya juga memberikan kekhawatiran tentang bagaimana tanggung jawab Anda selanjutnya.

Gia Akhiri Kontrak dengan Jakarta Pertamina Enduro

Maka tak heran jika saat memeriksakan diri ke rumah sakit, banyak pertanyaan yang Anda lontarkan pada dokter.

Dan Anda perlu tahu, pertanyaan penting yang harus Anda utamakan dan tidak boleh Anda abaikan. Berikut daftar pertanyaan yang wajib Anda tanyakan pada dokter saat menjalani masa kehamilan anak pertama seperti dikutip dari laman modernmom.com:

- Kapan prediksi kelahiran

Meskipun Anda mungkin dapat menghitung tanggal perkiraan lahir si jabang bayi, tak ada salahnya jika mendapatkan tanggal perkiraan resmi dari dokter Anda.

Setelah Anda melakukan USG pertama , bisanya, dokter Anda akan dapat memberitahu tanggal jatuh tempo Anda dengan kepastian yang memadai dengan mengukur kepala bayi Anda lewat perkembangan besar perut.

- Apa saja makanan yang bisa Anda konsumsi?

Beberapa makanan yang biasa Anda makan mungkin tidak direkomendasikan oleh dokter saat Anda memasuki masa kehamilan. Biasanya para dokter melarang wanita hamil mengonsumsi keju lembut dan daging yang dimasak kurang matang. Makanan seperti ini bisa menyebabkan keracunan yang bisa membahayakan ibu dan janin.

- Apakah Anda memiliki masalah kesehatan?

Semua wanita hamil disarankan untuk menanyakan tentang kesehatan pribadi mereka. Meskipun Anda mungkin lebih peduli tentang kesejahteraan bayi Anda dari ketimbang kesehatan diri sendiri, Anda harus ingat bahwa, saat Anda sedang hamil, kesehatan Anda dan kesehatan-nya adalah sama-sama penting.

Viral Isak Tangis Bocah Pecah Melihat Kepergian Ibunya yang Tewas Dibacok Ayahnya: Kenapa Bukan Aku?

Jika Anda menderita kondisi medis, penyakit ini bisa memiliki konsekuensi untuk bayi Anda.

- Apa yang harus dilakukan jika ada keluhan?

Tentu saja semua orang berharap bahwa kehamilan mereka berjalan lancar dan tidak menemui keadaan darurat, tapi ini, sayangnya, tidak selalu terjadi. Tanyakan kepada dokter Anda apa yang harus Anda lakukan jika Anda mulai merasa seperti ada sesuatu yang tidak benar.

Dengan bertanya di muka, Anda mempersiapkan diri untuk bertindak cepat jika ada sesuatu yang salah.

- Dimana sebaiknya tempat yang cocok untuk persalinan?

Beberapa dokter di rumah sakit memberikan banyak rekomendasi, sementara yang lain menawarkan layanan mereka hanya di satu lokasi. Tanyakan kepada dokter Anda, dimana tempat yang cocok pada awal kehamilan Anda.

Tips Wujudkan Rumah Nyaman dan Sehat dengan Cat Dinding yang Tepat

Jika merasa tidak cocok dengan dokter Anda, segera beralih ke dokter lain sebelum Anda terlalu jauh dan usia kandungan makin tua.(adi)

Pelatih PSG, Luis Enrique bersama Kylian Mbappe

Pengakuan Pelatih PSG Usai Gagal ke Final Liga Champions

Pelatih Paris Saint Germain (PSG) Luis Enrique mengakui timnya kurang beruntung setelah disingkirkan Borussia Dortmund pada babak semifinal Liga Champions

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024