« Kembali
Andi Meriam Wafat Saat Berlibur di Belanda
Almarhumah meninggal di RS Zoocetemeer dan akan dimakamkan di Kabupaten Barru.
Finalia Kodrati
Sabtu, 5 Juni 2010, 09:57 WIB
Andi Meriam Matalata  
Andi Meriam Matalata  

VIVAnews - Kabar duka sedang menyelimuti dunia musik tanah air. Setelah ditinggal kepergian pencipta lagu kenamaan, Pance F. Pondaag, kini blantika musik tanah air harus kembali kehilangan salah satu penyanyi terbaiknya, Andi Meriam Matalatta. Andi Meriam meninggal di Belanda, Jumat malam waktu setempat.

Menurut kakaknya, Andi Farida Matalatta, penyanyi era 70 dan 80-an ini pergi ke Belanda untuk berlbur dengan Dania, anak tunggalnya dari pernikahannya dengan almarhum Bambang Hertasning.

Andi bertolak ke negeri Kincir Angin itu pada Rabu, 6 Juni lalu. Sejak pergi berlibur ke Belanda, penyanyi yang dijuluki "Mutiara dari Selatan" ini tak lagi berkomunikasi dengan keluarga besarnya di Makassar.

"Makanya kami terkejut saat mendengar kabar duka ini," kata Andi Farida Matalatta saat ditemui di rumah duka di Jalan Ratulangi No. 12, Makassar, Sabtu 5 Juni 2010.

Andi Farida menjelaskan sampai saat ini keluarga belum tahu penyebab meninggalnya pelantun "Lenggang Jakarta" itu. Keluarga masih menunggu keterangan dari dokter di Belanda. Andi Meriam Matalatta meninggal di Rumah Sakit Zoocetemeer, Belanda.

"Kami juga masih menunggu informasi lebih lanjut," ucapnya.

Saat ini keluarga sedang sibuk mempersiapkan proses kepulangan jenazah penyanyi yang menutup mata di usia 52 tahun ini. Rencananya, Andi Meriam akan dimakamkan di Kabupaten Barru. (Laporan: Rahmat Zeena, Makassar | kd)

• VIVAlife   |   Share :  
  • arya sosman
    05/06/2010
       Laporkan
    turut berduka, dia termasuk penyanyi kesayangan saya | via VIVAnews

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id