Perubahan Perilaku Seksual Sesuai Usia

Senam Kegel, Kepuasan Bercinta
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Perilaku seksual akan berubah sesuai perkembangan usia. Terapis seks, yang juga penulis buku 'sextasy', Tracey Cox, mengungkap perubahan ekspresi dan dorongan seksual baik pria maupun wanita sesuai dengan usia.

- Usia 20an
Pada usia ini, hasrat seksual sulit terkendali. Sebagian besar bahkan tidak bisa berhenti bermimpi tentang seks. Pada usia ini, wanita bahkan cenderung memiliki fantasi yang sangat liar. Lalu, pada usia ini, baik pria maupun wanita masih dalam tahap coba-coba dan senang bereksperimen gaya bercinta.

- Usia 30an
Menurut Tracey Cox, pada usia 30an, orang semakin mencari hal-hal unik untuk melakukan hubungan seksual. Banyak yang mulai berani melakukannya di tempat semi terbuka, misalnya di tenda pantai atau di toilet di sebuah resto. Ada hal erotis dan adrenalin yang dicari yang bisa membuat seks semakin menarik.

Pada usia tersebut, Cox juga mengungkap banyak pasangan yang menjadikan kamar mandi atau bathub menjadi tempat favorit untuk bercinta. Mereka juga makin sering bermain peran dan menggunakan konstum unik, sebelum bercinta.

Kehamilan juga paling sering terjadi pada usia ini. Sehingga, dorongan seksual secara alami berkurang. Namun, Cox mengungkapkan selama hamil, pasangan bisa melakukan hubungan seksual empat sampai lima kali sebulan. Kebanyakan pasangan menahan hasrat seksual selama sekitar tujuh minggu setelah melahirkan. Tetapi empat bulan kemudian, hubungan seksual biasanya kembali teratur.

- Usia 40an
Pria yang gaya hidupnya tidak sehat, pada usia 40 an bisa mengalami masalah kemampuan ereksi. Pada saat yang bersamaan, mereka sangat rentan melakukan perselingkuhan. Pria juga semakin sering menonton film porno dan melakukan chatting seksual.

Di sisi lain, wanita menjadi sangat menuntut dalam hal seksual pada pasangannya. Wanita juga sering tertarik pada pria yang lebih muda. Pada usia 40, hasrat seksual wanita mungkin mulai menurun, tetapi jangan "menyerah" begitu saja. Menurut Cox, tetaplah berhubungan seksual dengan pasangan secara teratur. Hal ini akan menjaga hasrat tetap menggebu hingga usia memasuki kepala lima.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik
Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024