Pelaku Video Mirip Luna Dilaporkan ke Polisi

Luna Maya dan Ariel.
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVAnews

VIVAnews - Video seks mirip Luna Maya dan Ariel yang beredar luas sangat menghebohkan masyarakat. Video itu juga dianggap meresahkan. Oleh karena itu, Lembaga Swadaya Masyarakat Hajar Indonesia dan juga Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia melaporkan pelaku yang membuat video dan juga yang mengedarkan video tersebut ke pihak berwajib.

Ketua LSM Hajar Indonesia, Farhat Abbas melaporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya. Farhat juga bertindak sebagai kuasa hukum LSM tersebut. Laporan Farhat terhadap orang yang diduga mirip Ariel dan Luna itu tercatat dengan nomor laporan 1913/VI/2010 Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Kita meminta agar polisi segera menindaklanjuti laporan ini. Karena video itu sudah bertentangan dengan nilai-nilai susila di masyarakat," kata Farhat saat ditemui di SPK Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin 6 Juni 2010.

Dalam laporannya itu, suami Nia Daniati ini menjerat pelaku dengan tindak pidana pornografi pasal 27 ayat 1 UU RI No 11 tahun 2008 tentang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) serta junto pasal 282 KUHP.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Farhat mengaku sangat khawatir video itu akan mempengaruhi masyarakat terutama kaum muda yang selalu penasaran dan mencontoh kehidupan selebriti idolanya.

"Apalagi video itu kan mirip dengan pasangan artis Ariel dan Luna, sebagai publik figur dikhawatirkan perbuatan itu dicontoh oleh masyarakat," ujarnya.

Farhat juga menambahkan dirinya belum menonton video tersebut. Dia juga belum mendapatkan kepastian apakah dalam video itu memang benar Luna dan Ariel. Tetapi, dengan ramainya video itu di masyarakat menimbulkan keresahan sehingga dia memilih untuk melaporkan kasus itu ke polisi.

"Kira serahkan ke pihak berwajib biar polisi yang menentukan siapa yang buat dan siapa yang menyebarkan," ujarnya. (pet)

Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024