« Kembali
"Video Mesum Asli, Bisa Jadi Barang Bukti"
Roy Suryo memastikan, video ketiganya asli. Tiga video itu bisa dijadikan barang bukti.
Ismoko Widjaya
Selasa, 15 Juni 2010, 09:02 WIB
Luna Maya&Ariel (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)
Luna Maya&Ariel (VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis)

VIVAnews - Pengamat telematika Roy Suryo diminta Polri untuk menjadi salah satu dari dua saksi ahli kasus video porno mirip artis Ariel 'Peterpan', Luna Maya, dan Cut Tari. Roy memastikan, video ketiganya itu asli.

"Saya sudah bisa memastikan per hari ini. Videonya tidak diragukan lagi, asli," kata Roy Suryo saat dihubungi, Selasa 15 Juni 2010.

Keaslian yang dimaksud Roy Suryo dalam arti, bahwa video itu bukan rekayasa. Tidak adanya rekayasa dalam itu contohnya adalah tidak ada efek dubbing dalam ketiga video itu.

"Video ini menjadi pangkal dari pemeriksaan yang lain," kata pria bernama asli Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo ini.

Dengan begitu, menurut Roy, video ini memenuhi syarat seperti yang disebut dalam pasal 5 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), bahwa ada rekaman elektronik atau alat bukti cetaknya.

"Jadi, video ini sudah bisa menjadi alat bukti yang sah. Kalau tidak dipastikan kesahihan video ini, tidak boleh ada orang yang hanya gara-gara mirip lalu diperiksa," ujarnya lagi.

Roy Suryo diminta Polri untuk menjadi saksi ahli khusus untuk menganalisa dari segi videografis. Sedangkan untuk pemeriksaan informatika, pelacakan Internet Protocol (IP) dan lain-lain itu akan dilakukan M Salahuddin.

Sebelumnya, Ariel dan Luna Maya sendiri sudah membantah kebenaran video itu adalah berisi mereka berdua. Kendati demikian, keduanya menyerahkan kepada kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini. Cut Tari juga membantah bahwa video itu adalah dirinya.

"Yang jelas kita tidak merasa dan kita tidak seperti apa yang orang tuduhkan," kata Luna Maya kemarin. (umi)

• VIVAlife   |   Share :  
  • rey
    19/06/2010
       Laporkan
    dulu gw ngefans banget ma ariel and luna maya... tp skrg gw betul2 jijik, lihat mreka... | via VIVAnews
  • Antint
    15/06/2010
       Laporkan
    mau asli atau palsu, apa hubungannya sama kita!! soal moral, itu tergantung yang nonton! soal dosa, itu urusan Tuhan..Yang jelas, sbelumnya kita semua gak tau apa2, kita semua tau dari infotainment.. Kenapa mengeluarkan berita seperti itu? | via VIVAnews
  • myza
    15/06/2010
       Laporkan
    ya eyalah psti asli..wlpn luna ariel bkoar2 mmbantah bukan mreka tp smua org ga bdoh qta smua yakin kok yg beradegan dlm video itu asli mreka sndiri,udah jlas muka n badan sama prsis msh aja nyangkal.org kmbar aja msh ada bedanya,ntu org 100% serupa. | via VIVAnews
  • mafia
    15/06/2010
       Laporkan
    NGESEK BEBAS EMANG ENAK YA....MAU DONG LUNA... | via VIVAnews
  • markus longo
    15/06/2010
       Laporkan
    "Yang jelas kita tidak merasa dan kita tidak seperti apa yang orang tuduhkan," kata Luna Maya kemarin.seharusnya dengan tegas lunamaya & ariel mengatakan video itu rekayasa,itu bukan saya,itu hanya fitnah,nah kalo geto jelas,jangan suka bikin pernyataan a | via VIVAnews
  • missyu
    15/06/2010
       Laporkan
    ngaku ajalah,kalau bejad ya untuk apa ditutup tutupi,bangkai yang busuk pasti berbau | via VIVAnews

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id