Siasat Ersa Mayori Agar Anak Mau Makan Sehat

Ersa Mayori
Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati

VIVAnews - Meski sibuk menjalani rutinitas sebagai presenter dan bintang iklan, Ersa Mayori tidak melupakan tugasnya sebagai ibu. Sehari-harinya, Ersa berusaha memenuhi kebutuhan gizi kedua buah hatinya, Aiska Variana (6 tahun) dan Talullah Malaika (2 tahun).

Ersa mengaku, sejak kecil ibunya selalu menyediakan makanan sehat untuk keluarga di rumah, dan kini kebiasaan itu dilakukan untuk anak-anaknya. Menanamkan kebiasaan mengonsumsi dan menjalani hidup sehat pun kini telah dilakukan pada kedua putri mungilnya sejak usia dini.

“Mendidik anak memilih makanan sehat perlu dilakukan sejak dini. Walaupun saya memiliki jadwal padat, sebagai seorang ibu tentunya saya ingin yang terbaik untuk kedua anak saya,” katanya saat ditemui di acara Blue Band Gold Launch di Gedung Graha Niaga, Jakarta, Kamis 17 Juni 2010.

Apalagi Kika (Aiska) diakuinya sebagai anak yang cukup aktif di sekolah, sehingga Ersa pun harus memastikan komposisi asupan makanannya seimbang antara karbohidrat, protein dan lemak agar kebutuhan gizinya selalu tercukupi. Presenter cantik ini, juga selalu meluangkan waktu membuatkan bekal untuk si kecil.

“Bekal yang disiapkan untuk dibawa Kika ataupun makan siang di rumah menunya bervariasi, antara lain roti isi, makaroni dan buah potong,” katanya membeberkan.

Yang penting, baginya, kunci utama makanan sehat, selain bernutrisi juga harus lezat agar anak dan keluarga menyukainya. (sj)

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024