Mengobati Kerinduan Masakan Daerah

Soto Tangkar
Sumber :

VIVAnews - Bingung menghabiskan waktu akhir pekan kali ini? Demi mengakomodir kaum muda yang hobi nongkrong di saat weekend, sebuah festival kuliner seru diselenggarakan di Jakarta. Acara bertajuk "Frestival" tersebut berlangsung meriah pada Sabtu, 19 Juni 2010, bertempat di Lapangan Parkir Timur Gelora Bung Karno-Jakarta.

Di tempat ini bisa ditemukan ragam kuliner menarik khas daerah yang mungkin sudah cukup jarang ada di Jakarta. Sebut saja ada Soto Ambengan hingga nasi goreng gila. Untuk yang kangen dengan makanan daerah bisa jadi berkunjung ke sini adalah pengobat rasa rindu dengan kampung halaman.

Selain menyajikan sekitar 40 gerai kuliner dengan ragam masakan bervariasi mulai dari gado-gado hingga nasi uduk, festival kuliner yang satu ini juga memberikan beberapa hiburan yang terbilang menarik untuk para pengunjungnya, seperti street magician hingga tarot reading.  Beberapa permainan yang ada juga memberikan hadiah iPod Shuffle bagi pengunjung.

Berlangsung selama dua hari hingga Minggu, 20 Juni 2010, festival yang dibuka mulai siang hingga malam hari itu, dimeriahkan juga oleh penampilan dari sejumlah musisi kenamaan seperti Tompi, D'Cinnamons, Mike's Apartment, hingga Endah & Rhessa. Demi menghibur pengunjung yang terus berdatangan, beberapa pembawa acara kondang seperti Irfan Hakim, Gading Marten, dan VJ Sarah juga didaulat untuk tampil maraton.

Jakarta sendiri tercatat merupakan kota ke-4 diselenggarakannya festival kuliner ini, sebelumnya Frestival sudah menyambangi kota Makassar, Surabaya, dan Banjarmasin. Selanjutnya giliran beberapa kota lain di Indonesia seperti Denpasar, Yogyakarta, Bandung, Palembang, Pekanbaru, dan Medan.

Uniknya festival kuliner juga punya booth Fres Kitchen, tempat para pengunjung dapat berbaur bersama dengan chef berpengalaman untuk berinteraksi saat meracik bahan-bahan segar untuk dijadikan makanan nikmat. Atraksi cukup seru ini tentu saja jadi pemandangan lain selama berada di ajang kuliner ini.

Festival ini makin lengkap karena terdapat juga beberapa booth mahasiswa yang menjual berbagai pernak pernik serta baju untuk konsumsi kalangan muda dengan harga yang terjangkau. Untuk masuk dalam festival kuliner ini sendiri pengunjung tidak dikenakan bayaran.

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya
Shin Tae-yong

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberikan pujian kepada Australia usai pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024