Bebaskan Kulit dari Selulit dan Stretchmark

Bebas Selulit
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Bagi banyak wanita selulit dan stretchmark adalah musuh kecantikan kulit. Sebagian besar kemudian berjuang untuk mencari diet untuk menghindari kulit jeruk sekaligus membantu melembabkan kulit.

Menu diet yang tepat membantu menjaga kelembaban dan kehalusan kulit. Asupan menu yang cukup, menurut juru bicara Asosiasi Diet Amerika, Christine Gerbstadt, mampu mencegah munculnya kulit 'jeruk' di permukaan kulit. Inilah beberapa di antaranya seperti dikutip dari laman Self.

Minum cukup
Kulit yang terhidrasi dengan baik akan tampak licin dan sehat. Kulit bagian tertentu seperti paha, memiliki lapisan lebioh tebal dan rawan selulit. Minum air dalam jumlah cukup mencegah lapisan kulit yang akan menutupi lapisan lemak penyebab selulit. Dianjurkan minum delapan liter air setiap hari serta makanan yang mengandung air. Apel, anggur, mentimun, memiliki cairan lebih banyak dan mengurangi massa tubuh lebih baik.

Sayuran Warna cerah
Sayuran warna cerah yang sarat vitamin C mencegah kerusakan kolagen. Kolagen berfungsi mendukung struktur kulit, dan jaringan lemak. Saat untaian ini melemah, dapat menyebabkan kisut pada lapisan lemak kulit bergelombang atau selulit.

Studi Arizona State University menunjukkan vitamin C membantu membakar lemak hingga 30 persen selama olahraga. Makan makanan dengan vitamin C sedikitnya 75 gram setiap hari untuk kulit mulus.

Sereal gandum
Karbohidrat sederhana seperti nasi, roti putih dan sereal manis akan menaikkan hormon insulin dengan cepat. Insulin yang melonjak merupakan sinyal agar tubuh menyimpan lebih banyak lemak dan mencipta kelebihan lemak baru melalui jaringan ikat penyebab selulit. Biji-bijian seperti beras merah, oatmeal dan jagung atau popcorn tanpa tambahan tidak akan mengacaukan gula darah.

Plus, biji-bijian mengandung lebih banyak serat yang penting menjaga kerampingan tubuh. Dapatkan sumber karbohidrat kompleks sedikitnya setengah porsi setiap hari.

92.493 NIK Warga Jakarta Bakal Dinonaktifkan Pekan Depan
ilustrasi bank.

OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus

Pencabutan itu dilakukan OJK itu sebagai tindakan pengawasan untuk menjaga dan memperkuat industri perbankan serta melindungi konsumen. 

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024