Makin Akrab dengan Teh

Teh herbal
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Seperti yang sudah Anda ketahui teh memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Menurut penelitian, seseorang yang minum teh tiga cangkir sehari, risiko terkena penyakit jantung bisa berkurang hingga 36 persen dibandingkan yang hanya meminum satu cangkir sehari.

Teh terdiri dari berbagai jenis. Setiap jenis teh memiliki manfaaat dan kelebihan masing-masing. Akan sangat baik jika Anda mengetahui manfaat berbagai jenis teh, agar dapat memilih  sesuai kebutuhan. 

- Teh hijau
Teh hijau megandung antioksidan yang tinggi, sebagai penangkal radikal bebas pemicu keriput dan kerusakan kulit. Teh hijau juga sangat baik untuk kesehatan mata dan tulang Anda. Hal itu karena kandungan mineralnya yang tinggi dan bisa memicu pertumbuhan tulang, cocok untuk mencegah osteoporosis.

- Teh hitam
Menurut penelitian yang dipublikasi dalam 'Journal of Food Science', teh hitam dapat meningkatkan imunitas, mengurangi hipertensi, mengontrol gula darah dan mengurangi risiko kanker ovarium.

- Teh putih
Jenis teh ini tampaknya merupakan sahabat wanita karena bisa membantu menurunkan berat badan dan memperlambat munculnya keriput. Penelitian yang dilakukan tim dari Jerman pada 2009 menunjukkan ekstrak teh putih dapat mengurangi pertumbuhan sel lemak.  Lalu, penelitian di Inggris menunjukkan teh putih dapat menghambat enzim yang membuat produksi kolagen menurun pemicu keriput pada kulit.

- Teh Oolong
Teh oolong dapat meingkatkan metabolisme dan menurunkan kolesterol jahat dalam darah. Penelitian menunjukkan seseorang yang minum teh oolong metabolismenya meningkat sebesar 10 persen. Hal ini dapat mengurangi penyerapan lemak dalam darah dan menurunkan kolesterol jahat. (adi)

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly
Tangkapan layar viral video emak-emak di Makassar ngamuk ancam parang penagih utangnya.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Beredar video viral di medsos, memperlihatkan seorang emak-emak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengamuk sambil membawa parang. Emak-emak itu emosi ditagih hutangnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024