Agar Bersemangat Sepanjang Hari

Wanita Energik
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Sebagian besar wanita cenderung mengabaikan diri sendiri saat tenggelam dalam aktivitasnya. Mulai dari urusan rumah tangga, pekerjaan, hingga kehidupan sosial mereka. Mereka agaknya tak sadar bahwa rasa lelah yang terabaikan rentan memicu hilangnya mood, dan stres sepanjang hari.

Bagi Anda yang supersibuk, tak perlu khawatir. Ada cara efektif menjalankan aktivitas dengan semangat dan energi penuh sepanjang hari. She Knows memberikan tiga tips sederhana berikut.

1. Mengeluarkan energi untuk mendapatkan energi
Olahraga memberi banyak manfaat, tidak hanya membuat hidup lebih panjang tetapi juga membuat energi terjaga sepanjang hari.

Studi menunjukkan olahraga teratur meningkatkan energi, bahkan bagi penderita kanker dan jantung. Bila olahraga telah menjadi rutinitas harian, energi keseluruhan akan meningkat. Sediakan waktu untuk olahraga jalan, berenang, naik sepeda atau jogging tiap hari.

2. Makan makanan berenergi
Seperti halnya mesin, tubuh memerlukan bahan bakar yang tepat agar mampu menjaga tingkat energi sepanjang hari. Diet berikut ini akan menjaga Anda tetap energik

- Campuran gandum, kacang-kacangan, dan biji-bijian, dan yogurt kaya protein akan menjaga energi sepanjang hari. Semangkuk oatmeal dengan kacang dan pisang juga patut dicoba.

- Energi combo makan siang
Asup karbohidrat kompleks dan kaya protein agar Anda tetap segar hingga sore hari. Ikan tuna, salad sayuran dan buah memberi hasil optimal.

- Makan malam sehat
Daging tanpa lemak, ikan, pasta gandum, beras merah atau kentang mempertahankan level energi. Kacang lentil bisa Anda masukkan dalam menu makan malam Anda.

- Cintai buah
Sebagai pencuci mulut, buah adalah makanan terbaik. Irisan stroberi dengan yogurt mempunyai  karbohidrat, protein, dan lemak seimbang kaya energi dan ramah terhadap lingkar perut. Di antara jam makan besar, jangan lupa asup gizi kudapan sehat seperti segenggam kacang, buah, potongan sayuran, yogurt dan madu.

3. Tidur siang
Tidur siang sebentar di siang hari mampu merilekskan tubuh dan memberi energi sejak siang hingga sore hari. Tidur siang selama 15-30 menit terbukti mampu meningkatkan konsentrasi dan mempertahankan tingkat energi.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick
Ilustrasi beli obat bisa lewat layanan telefarmasi.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Terkait kasus yang dialami oleh Alca Octaviani, ada 2 jenis obat yang telah ia konsumsi di antaranya adalah obat actifed yang mempunyai kandungan pseudoephedrine.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024