Dua Kali Gagal Menikah, Apa yang Salah?

Putus Cinta
Sumber :
  • doc Corbis

Tanya:
Sebulan lalu, saya putus hubungan dengan kekasih. Kami sempat berhubungan selama lebih dari dua tahun.

Kami sudah dua kali merencanakan pernikahan, tapi selalu gagal. Selama pacaran, kami tergolong pasangan yang sering bertengkar. Masalahnya lagi, keluarga dari kedua belah pihak tidak terlalu menyetujui hubungan kami. Hingga akhirnya, kami memutuskan hubungan. 

Yang membuat saya kesal, baru sebulan putus, mantan kekasih saya sudah memiliki pasangan baru. Padahal, saya masih mengharapkan cintanya. Apakah saya dan mantan bisa menjalin hubungan kembali?

JN - Jakarta

Jawab:
Kalau dilihat dari hati, hubungan Anda dengan mantan mungkin tidak bisa menyatu kembali. Pasalnya, jika berhubungan kembali, tampaknya akan cukup banyak kendala, selain dari keluarga, juga dari segi rezeki yang kurang baik.

Jadi, saat ini sebaiknya Anda jangan terlalu berharap banyak pada mantan, karena hati si dia juga belum terlalu mantap untuk bisa menjalani kembali hubungan dengan Anda. Sepertinya, hal ini jugalah yang menjadi penyebab Anda berdua selalu gagal menilah. Dan, jika Anda berhubungan kembali, dan berencana menikah, takutnya akan gagal lagi.

Lebih baik Anda berkonsentrasi pada karier. Sebab, kemungkinan tahun depan akan ada perkembangan karier yang cukup baik. Jadi, coba kembangkan diri Anda agar performa kerja makin dilihat atasan.

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Konsultan: Feri Purwo

Feri PurwoJika Anda punya masalah percintaan atau perkawinan, kirimkan pertanyaan Anda ke rubrik 'Bincang Hati' melalui email " konsultasi.fiesta@vivanews.com ". Jangan lupa untuk mencantumkan nama lengkap Anda dan pasangan, berserta tanggal lahir. Nama pengirim akan disamarkan. Anda juga bisa curhat di www.curhaters.com

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi

AHY meminta semua pihak agar legowo dengan keputusan MK.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024