« Kembali
Lima Restoran Terunik di Dunia
Makan di sebuah restoran yang unik akan memberikan sensasi kuliner tak terlupakan.
Pipiet Tri Noorastuti, Anda Nurlaila
Jum'at, 25 Juni 2010, 08:01 WIB
Dinner in the Sky (Listverse)
Dinner in the Sky (Listverse)

VIVAnews - Berbagai cara dilakukan pengusaha kuliner untuk menarik pengunjung menyantap hidangan di restorannya. Selain menu makanan lezat dan unik, mereka juga mengandalkan suasana restoran yang menarik dan unik. 

Pengalaman berbeda saat makan di sebuah restoran unik menjadi daya tarik para pengunjung untuk kembali ke restoran tersebut. Bagi pelancong wisata kuliner yang siap menghadapi tantangan, Listverse memberikan daftar lima restoran terunik dan aneh dari berbagai penjuru dunia.

1. Dans Le Noir

Dalam bahasa Prancis, Dans le Noir berarti 'dalam gelap'. Sensasi gelap itulah keadaan yang akan Anda rasakan saat memasuki restoran yang terletak di Moskow, Paris, dan London.

Salah satu ulasan restoran menggambarkan suasana yang akan ditemui: Begitu memasuki restoran, Anda akan menemui pintu dengan langit-langit tinggi. Pastikan menyalakan telepon selular atau hal lain yang memancarkan cahaya saat meraih kertas pesanan dalam loker. Lalu, pesan menu 'kejutan' yang tidak Anda ketahui. Kemudian, Anda akan dibimbing di antara tirai hitam menuju meja dengan keadaan yang sangat gelap.

Rasakan sensasi makan tanpa cahaya. Anda tak akan tahu siapa tamu yang duduk di samping Anda. Pelayan pun akan bertugas melayani Anda tanpa bersuara. Namun, ketakutan bisa berkurang dengan saling mengobrol bersama orang di samping Anda.

2. Eternity Restaurant

Eternity RestaurantRestoran peti mati atau keabadian adalah ide rumah duka di kota Truskavets, negara bagian barat dekat perbatasan Polandia. Pemilik berharap restoran mereka dikukuhkan sebagai peti mati terbesar di dunia. Ia berharap restorannya dapat menarik pelancong ke daerah yang terkenal kaya mineral untuk mandi tersebut.

Para pengunjung restoran dapat mencari perlengkapan pemakaman sebelum memesan menu yang terdiri atas salad 'sembilan hari' dan 'empat puluh hari', diambil dari istilah ritual berkabung daerah setempat. Penyajiannya pun tak kalah unik. Tiap menu disajikan dalam piring 'Mari bertemu di surga'. Pencahayaan lilin di masing-masing meja menambah kesan seram restoran keabadian.

3. Dinner in the Sky

Dinner in the SkyBila ingin terlepas dari pengalaman makan dalam sebuah ruangan dan lantai, Anda mungkin dapat mencoba restoran satu ini. Para pengunjung restoran Dinner in The Sky akan duduk mengelilingi  sebuah meja besar yang tergantung pada crane yang menjulang tinggi di angkasa.

Perlu lebih dari sekedar rasa lapar untuk mencoba berpetualang dengan restoran yang menaikkan adrenalin itu. Awalnya, restoran ini hanya ada di Belgia, namun secara bertahap didirikan di Paris, Brussels, New York, dan Niagara Falls.

4. Toilet Modern

Toilet ModernPilihan desain interior restoran di Taiwan ini mungkin membuat perut Anda bergolak. Para pengunjung akan diminta duduk pada kursi berbentuk toilet acrylic bergambar bunga mawar, kerang atau lukisan Renaissance. Semua pengunjung duduk di depan meja kaca berbentuk meja toilet.

Cara penyajiannya pun kompak dengan interior restoran. Pelayan restoran akan membawa menu pesanan dalam sebuah mangkuk berbentuk toilet jongkok mini, gelas minuman berbentuk urinoir dari plastik serta es krim lembut berbentuk kotoran manusia. Sang manajer mengungkap makan di restoran tersebut bisa menjadi pengalaman yang mengejutkan sekaligus membingungkan indera.

5. Restoran Nyotaimori

Restoran NyotaimoriDi Jepang, banyak restoran menyajikan makanan dengan metode Nyotaimori untuk melayani pelanggannya. Piring sushinya berupa tubuh manusia tanpa busana yang berbaring selama berjam-jam tanpa bergerak.

Sang pelayan harus dapat menahan kontak dalam waktu lama dengan makanan dingin. Semua rambut tubuh, termasuk rambut kemaluan akan dicukur sebelum 'piring saji' tampil. Tak hanya itu, si pelayan juga harus mandi menggunakan sabun khusus tanpa aroma dan memercikkan air dingin untuk mendinginkan tubuh agar sesuai dengan sushi yang akan disajikan. (art)

Baca juga: Tantangan Maut Ikan Buntal Jepang & 15 Diet Terunik Sepanjang Sejarah

• VIVAlife   |   Share :  
  • joshua_alvino
    23/07/2011
       Laporkan
    yang nomor 5 paling mengerikan... | via VIVAnews
  • suryanto
    12/01/2011
       Laporkan
    kl d indonesia mesti laris manis | via VIVAnews
  • suryanto
    12/01/2011
       Laporkan
    kl d indonesia mesti laris manis | via VIVAnews
  • hanafi_genteng
    22/12/2010
       Laporkan
    bener tuh....di indonesia g kira ada hahaha | via VIVAnews
  • estratega08
    18/12/2010
       Laporkan
    kaya nya yg terakhir i2 seru buat d coba... ^^ | via VIVAnews
  • dedee..
    23/11/2010
       Laporkan
    lucu.. unik..haha | via VIVAnews
  • arie sundari
    25/06/2010
       Laporkan
    kalo mau boleh di coba tuch | via VIVAnews

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id