Menyulap Bibir Tipis Jadi Seksi Menggoda

Bibir sehat
Sumber :
  • Corbis

VIVAnews - Banyak wanita mengandalkan riasan untuk menyamarkan kekurangan dan menonjolkan kelebihan wajah. Namun, menjadikan wajah sebagai 'kanvas lukisan' bukan perkara mudah. 

Seringkali kita harus berhadapan dengan lekuk wajah yang sulit. Bibir terlalu tipis, dagu yang terlalu lancip, rahang yang gemuk, atau mata yang terlalu sedih merupakan beberapa tantangan yang sering dihadapi saat mengaplikasikan riasan.

Berikut sejumlah trik riasan untuk menyamarkan kekurangan dan menonjolkan kelebihan wajah, seperti dimuat dalam situs She Knows.

Membuat bibir tipis menjadi lebih penuh

Langkah 1: Lip balm
Mulailah dengan sentuhan lip balm non-minyak yang tahan lama.

Langkah 2: Concealer
Bubuhkan concealer sepanjang garis bibir untuk menonjolkan bibir sehingga terkesan lebih tebal.

Langkah 3: Lip liner
Sekarang bentuk sepanjang garis bibir dengan pensil bibir merah muda.  Setelahnya, isi dengan pensil bibir yang lebih tahan lama daripada lipstik dan lipsgloss.

Langkah 4: Berikan kilauan
Pilih lipstik mengilat atau glossy dengan shimmer. Bibir yang berkilau menciptakan efek lebih penuh.

Trik ini seringkali dipakai Demi Moore yang berbibir tipis.

Dagu terlalu lancip atau rahang gemuk

Kuncinya menggunakan sesuatu yang menyamarkan garis rahang dan dagu. Gunakan pelembab dengan tekstur satin atau matte dan gunakan bedak berwarna lebih gelap satu tone dari warna wajah.

Langkah 1: Beri bayangan
Taburkan bedak berwarna lebih gelap dengan kuas di sepanjang garis rahang bagian bawah tulang pipi. Ini akan menyamarkan pipi tembem atau dagu yang kelewat lancip. Tetapi jangan berlebihan mencipta efek bayangan.

Langkah 2: Terapkan highlights
Agar rahang terlihat seimbang, gunakan highlight di sepanjang tulang pipi dengan pemulas pipi warna merah marun ke arah merah bata. Pemulas ini akan mengangkat tulang pipi.

Trik ini sering digunakan Reese Witherspoon yang memiliki dagu terlalu lancip.

Mata turun

Langkah 1: Naikkan bulu mata Anda
Jepit bulu mata, dan jika perlu pasang bulu mata palsu untuk menambah volumenya. Lalu, terapkan tiga lapis maskara tipis untuk bulu mata Anda.

Langkah 2: Kenakan eyeliner
Berikutnya, gunakan eyeliner hitam abu-abu gelap atau lembut dari tengah mata ke ujung. Dari sudut luar, sapukan eyeliner ke arah dalam dan campurkan dengan lapisan di bawahnya untuk menimbulkan kesan alami. Hasilnya, mata akan terangkat.

Langkah 3: Warna terang di bawah mata
Agar mata terlihat lebih cerah, gunakan eyeliner dengan warna terang dan maskara cokelat untuk bulu mata bawah. Ini akan menimbulkan kesan ringan dan menaikkan mata.

Trik ini sering digunakan Britney Spears.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi
Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024